Rutinitas-Rutinitas Pagi yang Bisa Bapak Terapin Biar Jalanin Hari Lebih Produktif

Bacaan 2 menit

Makin usia bertambah pasti kita semua ngerasain gimana respon badan tiap diajak gerak dikit. Apalagi kalo seharian udah capek kerja dan malem harinya susah diajak istirahat. Sebenernya ada cara loh pak biar hari-hari yang bapak jalanin bisa lebih efektif dan produktif.

Simpan gadget di pagi hari

Kebiasaan cek gadget tiap pagi ternyata bikin rutinitas pagi jadi berantakan dan gak efektif. Waktu yang seharusnya bisa buat yang lain malah kepake buat cek social media, email, bahkan berita. Makanya sekarang udah banyak orang yang non aktifin notifikasinya biar gak merusak rutinitas dan kesehariannya di rumah. Coba buat kurang-kurangin penggunaan gadget di pagi hari deh biar tau perbedaannya.

Menata barang-barang yang berantakan

Setiap bangun tidur coba biasain diri buat langsung rapiin kasur yang berantakan, begitu juga ruangan-ruangan yang terlihat berantakan dan kotor. Tujuannya supaya bisa belajar mengatur hal-hal kecil biar terlihat lebih rapi dan sesuai pada tempatnya. Kalo hal-hal kecil seperti ini aja gak bisa diterapin, jangan harap bisa mengatur hal-hal besar lain yang menunggu di depan.

Konsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi dan menghidrasi

Faktanya minum air putih di pagi hari jauh lebih baik dibanding minum kopi. Soalnya tubuh butuh cairan yang menghidrasi setelah semalaman cairan tubuh tersebut hilang. Selain itu juga sarapan yang dianjurkan adalah makanan yang gak butuh proses lama dan berat untuk diproses tubuh di pagi hari, karena kalo butuh waktu proses yang lama malah jadi ketumpuk sama makanan yang di makan nanti pas makan siang, kalo ketumpuk-tumpuk malah jadi ngantuk dan gak produktif deh.

Olahraga

Olahraga pagi ini ada banyak jenisnya, sesuain aja sama kebutuhan dan waktu yang dipunya. Misal bisa lari pagi satu jam keliling sekitar komplek, meditasi, jalan-jalan santai dengan udara yang seger, yoga, dan lainnya. Manfaatnya badan jadi berasa lebih seger dan berenergi, postur tubuh lebih baik, dan lebih fokus buat mencapai target di tempat kerja.

Emang gak gampang buat merubah kebiasaan-kebiasaan ini, tapi kita selalu punya pilihan buat berubah jadi lebih baik lagi.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
251

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait