Sebab-sebab Adik Susah Sekali Move On

Bacaan 2 menit

Namanya hubungan ya gak ada yang tau dik. Apalagi kalo namanya masih sebatas cinta-cintaan. Emang mungkin rasanya susah sekali move on abis putus cinta, tapi ketika adik tau apa yang bikin adik susah move on, adik bisa cari solusi dan strategi biar cepet move on.

Adik Merasa Kayaknya Masih Ada Harapan

Adik yakin sekali kalo dia orangnya, walaupun seringkali terjadi konflik dan balik lagi baikan. Adik tetep merasa yakin dan keukeuh kalo dia adalah “orangnya”. Mungkin adik benar, tapi kalo salah pegimana dik? Kalo ternyata nantinya ada orang yang lebih baik gimana dik?

Selesainya Gak Baik-Baik

Kalo kata si Dayat unfinished business. Ini yang bikin adik bingung serasa jadi arwah gentayangan yang pensaran, “apa salahku ya?”, “kenapa terjadi padaku ya?”, “kenapa ayam geprek sambel matah enak banget ya?”, “kenapa ini si Dayat belum balik lagi dari beli galon?”. Mending bener-bener diselesaiin dik, segera tutup chapter ini. Atau kalo perlu tutup buku ini. Biar bisa segera mulai chapter atau buku yang baru.

Masih Nyimpen Kenangan Masa Lalu dan Penasaran di Masa Sekarang

Wallpaper enpon adik masih pake poto mantan adik. Gak hanya itu, adik juga masih nge-archive foto-foto sama mantan adik dan chat sama mantan adik, biar bisa baca-bacain chat lama. Adik juga ngestalk mantan pake 2nd account dan lain-lain, yang “si ngebantu” banget adik buat move on. 

Adik Menutup Diri

Emang ngerti banget, dik. Mau ngapa-ngapain jadi males banget. Jalan-jalan dan makan pun rasanya tidak seperti dulu. Tapi ketika dihadapkan kondisi kek gini, ada kalanya adik harus ngobrol-ngobrol. Gak mesti bahas soal pegatnya adik juga ganapa, ngalor-ngidul pun gapapa. Selagi adik berkegiatan dan mencoba membuka diri dengan cara ngobrol dengan orang lain atau sekedar bertemu teman-teman, akan sangat memperkecil kemungkinan adik memikirkan mantan adik. Kuncinya jangan menghabiskan waktu sendiri, dik.

Adik Kegiatannya Kagak Seru

Paling abis kuliah atau kerja, adik langsung pulang, nemplok kasur. Gaada ujan gaada angin tiba tiba flashback memori sama mantan. Haduh dik, mending cari kegiatan yang seru. Mungkin ikut komunitas, atau cari hobi baru yang bisa adik lakukan sendiri. Paling enak sih olahraga karena nanti bikin adik capek dan gabakal ada energi buat nangis. Paling ya mentok mentok nangisnya cuman “hua hua”, abis itu udah.

Emang kaga bisa instant prosesnya, dik. Ya namanya juga proses. Untuk sebagian orang ada yang cepat, ada juga yang lama. Gapapa, normal kok sedih-sedih gini. Tapi please banget, dik. Jangan sampe adik melakukan hal-hal bodoh karena ini ya. Plis banget ini mah. Semoga adik bisa cepet move on ya.

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
91

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait