Hallo temen2 agensi dan brand, temen2 bisa lho naro banner di sini. Gede lho ini ukurannya
350px x 500px, udah gitu harganya juga terjangkau.
Hubungi pak Medi langsung ya di nomor 081999945483.

Ayo deal2an sampe jadi!

Sedikit Tips Biar Bapak Bisa Konsisten Jogging

Bacaan 2 menit

Memulai kebiasaan baru emang gak gampang, Pak. Paham bener saya. Termasuk juga bangun kebiasaan hidup sehat kek olah raga. Hari pertama semangat bener, sampe bapak beli sepatu lari yang agak mahalan. 

Eh taunya, baru dipake lari sekali, udah mager duluan. Kok ya lemak-lemak di perut keknya lebih seneng gogoleran bae ya? Trus saya dikasih tips sama temen saya nih, Pak. Beliau ini bukan sembarang beliau. Katanya, dia sukses bangun kebiasaan lari dengan cara-cara berikut. Mangkanya, saya mau kasih tau juga sama Bapak.

 

1. Bikin Target Lari Mingguan

Hal pertama yang mesti Bapak punya adalah target. Kalau Bapak gak pasang target, hasilnya ya gitu2 aja. Kek gak ada motivasi. Ntarsok ntarsok bae sampe sepatu Bapak keburu jamuran lagi.

Bapak bisa mulai dari bikin target lari mingguan. Misalnya, seminggu sekali Bapak bakal lari di tempat favorit Bapak. Apa keliling setu, keliling taman, keliling komplek, keliling apa bae dah terserah Bapak. Tentuin aja.

Selain target waktu, Bapak juga bisa bikin target jarak yang harus ditempuh selama satu pekan. Pilih aja mana yang paling pas menurut Bapak.

 

2. Bikin Target yang Santai, Jangan Ketinggian

Selain bikin target lari, Bapak juga perlu memastikan kalau target tersebut cukup santai dan achieve-able. Biar apa, Pak? Yak betul, biar Bapak juga enjoy ngejalaninnya.

Kalau mau yg ukuran
350px x 120px kaya gini
juga boleh.

Salah satu penyebab kemalasan itu karena target yang dibuat terlalu muluk. Akhirnya Bapak ngerasa kalau bakalan capek banget atau gak mungkin kekejar. Mangkanya, bikin targetnya yang santai aja, Pak.

Kalo Bapak cuma sanggup lari sampe warung Bu Ijah terus sarapan, ganapa Pak. Bapak gak mesti maksain lari sampe komplek sebelah.

Jangan tergoda sama temen Bapak yang update lari 10 KM dalam setengah jam. Sapa tau dia udah rutin lari selama 5 tahun, sementara Bapak baru aja mulai minggu kemarin. Staminanya beda, Pak. Bukannya sehat, nanti Bapak malah bengek yang ada, terus besokannya jadi mogok. Kan percuma.

 

3. Yang Penting Konsisten

Dari pada langsung lari 10 KM dalam sehari, mending Bapak mulai dari 1-2 KM tapi konsisten. Semampunya Bapak aja. Ntar targetnya bisa Bapak naikin pelan-pelan. Begitu Bapak ngerasa kalau target yang sekarang kok gancil bener yak. Nah, itu waktunya Bapak naikin target lari jadi lebih jauh atau lebih lama.

 

4. Pakai Apps Tracking

Nih, kalau Bapak orangnya kompetitif pisan, Bapak bisa coba buat manfaatin tracking apps. Jadi Bapak bisa tahu pasti udah sejauh mana larinya. Bapak juga bisa tracking pencapaian minggu lalu sama minggu ini. Biar Bapak makin termotivasi.

Selain itu, Bapak juga bisa update sama temen2 satu circle Bapak kalo Bapak udah bisa muter jauh nih larinya. Wih, mantap sekali. Meskipun bisa jadi temen Bapak juga gak peduli2 amat sih. 

Tapi ganapa, Pak. Pan yang penting Bapak termotivasi. 

Langsung aja deh ya ke pak Medi di nomor 081999945483.

Ditulis oleh:
Runa Aviena
Bacaan 2 menit
Dilihat :
76

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait