Siap-Siap Jadi Calon Bapak, Hal-Hal Ini Perlu Bapak Persiapkan

Bacaan 1 menit

Jadi orang tua memang bukan pekerjaan yang mudah bahkan terbilang berat, tapi bukan berarti bapak tidak bisa menjalaninya. Banyak cara yang bisa bapak persiapkan lebih dulu supaya bapak lebih siap sebagai orang tua.

Banyak ngobrol dengan bapak-bapak yang lain

Baiknya bapak banyak berkomunikasi dengan teman-teman bapak yang sudah punya anak atau mau punya anak seperti bapak ini. Dengan begitu bapak bisa mendapat pengalaman dari teman bapak yang lebih dulu punya anak dan bisa saling sharing tentang apa yang bapak khawatirkan bersama teman bapak ini.

Lebih selektif menggunakan uang

Beberapa hal yang berubah saat bapak menjadi orang tua adalah bapak perlu berpikir ulang untuk menggunakan uang yang bapak punya. Beli yang memang bapak perlu saja, bukan yang bapak inginkan karena uang yang bapak punya baiknya digunakan untuk kebutuhan anak bapak nantinya.

Ubah pola pikir

Menjadi orang tua adalah hal yang menyenangkan bukan beban. Kalo bapak masih berpikir jadi seorang bapak harus menguasai semua hal, nanti bapak akan merasa terbebani. Padahal bapak bisa belajar lewat proses-proses yang nantinya akan bapak jalani tanpa harus tertekan dan jadi stress.

Lingkungan yang sehat

Perhatikan lingkungan terdekat bapak, mulai dari keluarga, tetangga, sampai teman nongkrong. Pastikan bahwa lingkungan-lingkungan di sekitar bapak mendukung dan memberi masukan yang baik untuk bapak yang mau atau sedang menjadi orang tua, karena hal ini bisa berpengaruh terhadap bapak dan  anak bapak nantinya.

Fisik dan mental memang harus dipersiapkan semaksimal mungkin, buat lebih lengkapnya bapak bisa tonton video ini ya.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
193

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait