Starter Pack Buat Adik Biar Nyaman Nonton Konser Sendirian

Bacaan 2 menit

Semenjak pandemi udah agak mendingan, saya udah liat banyak banget pamflet acara konser yang seliweran sana sini. Mulai yang dari konser tunggal sampe konser yang festivalan. Cukup banyak juga nih acara konser musik yang meriah. Apalagi di bulan September sampe akhir tahun ini makin banyak festival musik yang bisa adik datengin.

Buat adik yang pertama kali dateng dan pengen ngerasain hype-nya acara musik setelah sekian lama, saya mau kasih trik dan starter pack paling nyaman kalo adik mau nonton konser sendirian. 

Jangan pake setelan yg bikin gerah
Sebelum konser pasti adik udah mikirin mau pake setelan apa. Soalnya, pasti adik pengen tampil beda dan sesuai sama konser musik yang didatengin. Kalo tips dari saya, jangan sampe pake setelan yang bikin gerah ya. Enggak perlu deh pake setelan yang ribet dan butuh effort banyak kaya acara resmi gitu.

Kalo saya, seneng banget pake setelan kaos polos yang dikombinasiin sama celana pendek kaya chino. Kalo pengen pake celana panjang, pastiin buat pilih bahan yang enggak bikin gerah ya. Intinya, pilih setelan yang bikin nyaman, kagak bikin gerah karna di konser pasti bakal ada di kerumunan dan bakalan loncat-loncat. Oy oy oy!

Bawa barang secukupnya
Adik, inget ya dik, adik mau nonton konser yang didatengin ratusan bahkan sampe ribuan orang buat liat musisi kesayangannya. Jadi, kagak perlu deh bawa barang yang bikin adik makin ribet kek bawa satu set make up, bawa semua kabel casan, atau bawa barang enggak penting lainnya.

Saya udah mulai nerapin buat bawa barang yang saya butuhin pas nonton konser. Bawa power bank yang minimalis sama dompet aja. Sisanya, saya enggak bakal bawa barang yang kemungkinan besar bisa dibeli di dalem venue-nya. 

Pake sling bag
Selain bikin adik jadi fleksibel, ngeganti tas gendong sama sling bag juga bisa bikin adik terhindar dari hal-hal yang gak diinginkan. Sling bag seenggaknya bisa ngurangin copet nakal yang biasa berkeliaran di sekitaran area konser. Pilih sling bag yang gak terlalu gede tapi bisa muat banyak barang-barang yang diperluin. Sling bag juga enggak bakal bikin adik pegel dan bisa bergerak jadi lebih bebas.

Bawa uang cash secukupnya
Tips saya yang selanjutnya soal per-uang-an ya adik-adik. Penting banget buat yang mau dateng ke konser merhatiin cara pembayarannya. Biasanya bakal diumumin sama akun official konsernya buat cari tau di acara itu bisa bayar pake uang cash atau cara lainnya.

Kalo bisa bayar cashless, saran saya siapin uang cash secukupnya aja buat beli minum dan makan. Selain biar hemat, ini juga menghindari hal-hal yang gak diinginkan.

Pilih sepatu yang gak bikin pegel
Pemilihan sepatu yang bakal dipake juga bakal ngedukung adik buat nikmatin si acara itu. Apalagi, kalo datengnya ke acara dengan konsep festival yang nyediain beberapa panggung dan bikin adik-adik harus pindah dari satu panggung ke panggung lainnya. Biar enggak pegel, yuk pake sepatu yang kagak bikin sakit pas sering jalan dan loncat. Jangan sampe deh adik enggak nikmatin konsernya. 

Nah, itu lah starter pack versi saya yang saya lakuin kalo mau nonton konser sendirian. Jangan takut buat nonton konser sendirian ya! Seru tau. Cobain deh, nonton konser sendirian dan nikmatin acaranya. Saya udah cobain lho!

Ditulis oleh:
Nasuha
Bacaan 2 menit
Dilihat :
398

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait