Support yang Bisa Bapak Kasih pas Istri Harus Lahiran Caesar

Bacaan 1 menit

Lahiran normal selalu jadi pilihan pertama buat para ibu, tapi kadang ada beberapa faktor yang bikin istri bapak harus lahiran secara caesar. Buat nyikapinnya, bapak bisa lakuin beberapa cara ini biar istri bapak gak stress duluan.

Ikut cari tau soal persalinan Caesar

Sebagai bentuk support, bapak bisa sama-sama perbanyak wawasan soal persalinan caesar bareng istri. Selain bapak bisa lebih paham dan ngerti apa yang harus dilakukan sebelum dan setelah istri bapak lahiran, bapak juga jadi bisa lebih tau apa aja yang harus dipersiapin nanti.

 

Temenin istri buat meditasi biar lebih tenang ngadepin persalinan 

Kalo persalinan caesar istri bapak sudah dijadwal, bapak bisa ajak istri untuk bermeditasi di hari sebelumnya biar mentalnya lebih siap. Meditasi ini bisa bikin istri bapak lebih relaks dan mengurangi kecemasan yang istri bapak alami.

 

Kalo suara bapak bagus, coba nyanyiin lagu kesukaan istri sebelum operasi dimulai

Selain buat ngehibur istri bapak, dengerin lagu pas sebelum atau pas operasi berlangsung bisa bikin istri bapak makin relaks. Tapi jangan maksain ya pak kalo suara bapak jelek. Mending setel lagu dari Spotify bapak aja biar lebih nyaman.

 

Ajak ngobrol istri buat ngilangin stres

Makin banyak hal yang bikin istri bapak cemas dan pikirin, makin besar stres yang bakal dialamin nantinya. Biar istri bapak gak berfokus di rasa cemas dan pikiran-pikiran mereka, perbanyak ngobrol sama mereka pak. Obrolin hal-hal menyenangkan pas anak lahir nanti atau bisa juga nostalgia waktu jaman pacaran dulu. 

 

Apa pun bentuk persalinan yang istri bapak jalani, pastiin bapak dan keluarga besar selalu dukung keputusan tersebut. Karena dengan dukungan tersebut bisa bikin mental istri bapak makin kuat.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
110

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait