Tanda2 Motor Bekas Kena Musibah

22 Nov 2022

Ciri2 umum yg paling sering disamarin biasanya kalau :

Bekas jatuh/tabrakan :

  • Tuas rem/kopling bengkok.
  • Ujung setang bocel2.
  • Futstep bengkok, ada bekas gesekan aspal.
  • Tangki (dimotor batangan) kliatan dekok bekas benturan.
  • Sambungan antar bodi plastik renggang, dirapetin juga tetep aja renggang lagi.
  • Bodi2 plastik kliatan bekas repair, ditandain cet nya belang atau gradakan.
  • Lampu2 oblak atau geter pas dibawa jalan.
  • Roda belakang gak lurus ama roda depan, liat dari sisi belakang atau tarik benang, kliatan deh.
  • Ada bagian cat yg tekelupas/karat dirangka bagian depan (dibawah setang) atau di belakang (dibawah jok) karena bekas dipukul palu atau kena mesin pres rangka.

Bekas Kebanjiran

  • Ada bekas daki lumpur disela2 rangka, mesin, radiator, bodi2, & soket2 kabel, yg susah dibersihin.
  • Tombol sen sama klakson pada seret karena kemasukan lumpur.
  • Daleman batok lampu agak nguning.
  • Suara mesin kasar, kadang knalpot sedikit ngebul bau oli kebakar pas dinyalain.

Bekas Kebakar

Kalau yg ini sih dah ga kesamar lagi, karena udah kliatan rangka doang cocok jadi besi kiloan.

quote

Walaupun bekas kena musibah, kalau restorasi nya bener, motor bakalan normal lagi. Mantab!

Ditulis oleh:
Cecep Piston
22 Nov 2022
Dilihat :
36

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait