Tanyakan Pertanyaan Ini ke Anak Laki-Laki Bapak biar Makin Deket

Bacaan 2 menit

Buat deket sama anak laki-laki bapak lebih mudah dilakukan dari saat mereka masih kecil, jadi saat remaja atau dewasa, anak laki-laki bapak sudah punya kedekatan tersendiri dari apa yang bapak lakukan saat mereka masih kecil. Buat bikin bapak deket sama anak laki-laki bapak, pertanyaan-pertanyaan ini bisa bapak lontarkan ke mereka.

Bagaimana sekolahnya

Hal paling umum yang bisa bapak lakukan adalah menanyakan bagaimana sekolah mereka. Selain mereka merasa diperhatikan, bapak juga jadi bisa lebih banyak tau bagaimana anak bapak saat di sekolah. Ajukan pertanyaan mulai dari suasana di sekolah bikin betah apa engga, pelajarannya bisa atau tidak, guru dan teman-temannya menyenangkan apa sebaliknya, dan lain-lain. Kalo ada keluhan dari guru soal anak bapak, jadikan kesempatan buat bapak ngobrol lebih banyak, berikan nasehat, dan membantu anak laki-laki bapak supaya tidak melakukan kesalahan yang sama.

Apa kegiatan mereka di akhir pekan dan ajak untuk melakukan kegiatan bersama-sama

supaya bapak punya lebih banyak waktu sama anak laki-laki bapak, coba untuk bikin kegiatan yang bisa melatih kerja sama antara bapak dan anak. Tanyakan kegiatan akhir pekan mereka, jika tidak ada kegiatan bapak bisa mengajak mereka untuk membersihakan kebun, service kendaraan, benerin keran di rumah, atau lainnya. Anak pasti bakal seneng kalo bapak ngajak mereka duluan dan mereka akan mengusahakan untuk bisa melakukannya bersama bapak.

Siapa saja teman-temannya

Walaupun terkesan terlalu menginterogasi, pertanyaan seputar teman-teman anak bapak termasuk hal paling penting. Kenapa? Karena bapak perlu tau juga lingkungan dan pergaulan anak bapak bagaimana saat tau teman-temannya. Jadi jangan sungkan buat tanya siapa saja teman anak bapak dari nama, alamat mereka, hingga hobi yang mereka punya. Kalo bapak bisa ikut ngobrol sama teman-temannya lebih bagus pak.

Apa cita-citanya di masa depan

Pertanyaan ini bisa bapak tanyakan pada mereka, walopun jawaban mereka nanti bisa saja ikut-ikutan dengan temannya tapi bapak bisa tanyakan lebih dalam hal apa yang sebenarnya anak bapak sukai. Bapak juga bisa memberikan pilihan kegiatan tambahan di luar jam sekolah yang bisa mendongkrak cita-cita anak bapak di masa depan nanti. Kalo suatu saat anak bapak bosan dan tidak ingin melakukannya lagi bisa jadi keinginannya berubah dan bapak bisa menanyakan ulang hal tersebut kepada mereka.

Sudah bantu Mama apa hari ini?

Pertanyaan ini mungkin terdengar seperti basa-basi tapi sebenarnya bisa bikin anak bapak terus ingat untuk selalu ada buat bantu orang tuanya. Kalo anak bapak terbiasa buat bantu orang tuanya di kehidupan sehari-hari, saat dewasa nanti anak akan selalu ingat bapak dan istri walopun sudah pergi jauh dengan keluarga barunya. Jadi pertanyaan ini bukan hanya sekedar basa-basi doang pak.

Kalo bapak tipikal orang yang gak bisa banyak ngobrol, bisa cara lain yang lebih mengutamakan kegiatan bersama.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
193

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait