Tips Biar Tupperware Bapak Enggak Hilang

17 Oct 2022

Bapak-bapak tuh selalu identik dengan tupperware hilang. Enggak tau kenapa yang pasti tiap tupperware nya ilang istri jadi kesel banget. Sampe sekarang faktor terbesar penyebab hilangnya tupperware bapak adalah lupa. Jadi sekarang saya mau berbagi tips biar tupperware bapak enggak hilang: 

  1. Selalu Makan di Satu Tempat
    Makan di satu tempat yang sama ini tujuannya biar membangun kebiasaan gitu pak. Jadi bapak hapal dimana tempat bapak makan, buka tutup tupperware, sampe masukin tupperware ke dalam tas lagi. Ada habit yang dibangun dan bikin badan bapak hapal kudu ngapain. Jadi nentuin rutinitas makan begini bisa mengurangi peluang tupperware bapak ketinggalan.

    Kalo bapak kerja dengan mobilitas tinggi dan enggak bisa membangun habit makan di satu tempat, bapak bisa membangun habit makan yang lainnya. Misalnya bapak makan sambil dengerin podcast. Jadi bapak ambil tupperware, buka tupperware, siapin podcast yang mau didengerin, selesai makan, masukin tupperware ke tas, terus matiin podcast. Coba deh pak bangun habit makan biar badan sama otak inget kalo makan tuh harus ngapain aja.

  2. Kasih Nama Plus Foto Bapak
    Ini terinspirasi dari rekan kantor lama saya dulu, pak. Jadi setiap peritilan ATK dan perlengkapan kantor milik dia pribadi selalu dikasih nama, nomor HP, dan foto dia. Alasannya sih biar enggak hilang terus kalo misalnya ada yang minjem, mereka akan punya beban buat langsung balikin. Kalo enggak diliatin terus sama fotonya yang ditempel.

    Jadi bapak bisa terapin ini juga. Tupperwarenya dikasih data pribadi bapak sama foto bapak yang paling cakep, dijamin kagak bakal ketuker. Terus kalo ketinggalan juga kecil kemungkinan ada yang mau ngambil kalo tupperwarenya ada foto bapak segede gaban.

  3. Pasang Alarm Sebelum Pulang
    Pasang alarm khusus buat ngingetin bapak ngecek tupperware sebelum pulang. Ini bisa bapak lakuin buat mengurangi peluang tupperware ketinggalan gara-gara lupa. Jadi minimal 15 menit sebelum pulang kerja, bapak siapin alarm khusus di handphone yang ngingetin buat cek tupperware di tas. 

  4. Saling Ingetin Satu Sama Lain
    Ini kalo di kantor ada yang juga bawa tupperware, bapak bisa mencetuskan “Paguyuban Pengguna Tupperware” biar bisa saling ngingetin pengguna tupperware satu sama lain. Jadinya tupperware kagak hilang ataupun ketinggalan. Bagus juga buat sharing promo tupperware murah biar istri seneng kalo mau belanja. Persaudaraan yang dibangun berdasarkan hal yang positif gini nih pasti akan bertahan lama. 

Jadi kalo sampe sekarang, bapak masih sering lupa tupperware bapak, coba deh bapak terapin tips-tips di atas. 

Ditulis oleh:
Girly
17 Oct 2022
Dilihat :
78

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait