Tips Menghadapi Istri Extrovert Untuk Suami Introvert

Bacaan 3 menit

Kemarenan pan kita udah cerita yak yang Bapak Extrovert, istrinya Introvert. Sekarang gantian saya mau cerita kebalikannya nih, Pak. Buat Bapak2 yang Introvert tapi istrinya Extrovert. Kayanya banyak ya. Ahehehe

Apalagi kalo Bapak senin sampe jumat ketemu orang di kantor, eh sabtu minggunya istri Bapak ngajakin jalan2 atau arisan atau belanja. Aduh biyuuunggg... padahal Bapak rasanya udah capek bener dan pengen rehat aja.

Berdasarkan pengalaman dan testimoni dari temennya istri saya, saya mau berbagi trik agar kehidupan Bapak lebih damai.

 

1. Istri bapak bukan bawel, tapi butuh temen ngobrol

Bapak pan seharian udah ngantor yak. Sampe rumah pengennya rehat. Eh istri Bapak malah ngomooonggg terus. Jadinya Bapak bingung banget nih. Mau nyuruh diem, takut istri ngambek. Kalo ga disuruh diem, rasanya bawel bener. Adaaa aja yang diomongin.

Pertama, Bapak kudu inget kalo istri Bapak yang extrovert ini butuh banget temen ngobrol. Apalagi kalo seharian dia di rumah aja, sendirian atau sama anak Bapak yang belum bisa diajak ngobrol. Energinya abis, Pak. Dia butuh asupan energi dengan ngobrol.

Mangkanya, pas Bapak pulang istri Bapak sebenernya seneng banget. Jadi istri Bapak pengen cerita semuanya ke Bapak. 

Tapi Pak, saya kasih tahu rahasianya. Bapak gak harus menyimak dari awal sampe akhir kaya dengerin dosen. Bapak bisa sambil makan, rebahan, sayangin istri Bapak, dll. Yang penting, Bapak sesekali nyaut aja. Kaya "Oh iya?", "Terus gimana mah?", "Lah, kok bisa gitu? Emangnya gak blablabla."

Kalo ceritanya sama kaya kemarin, biarin aja Pak. Mungkin istri Bapak belom punya cerita baru, tapi dia pengen ngomong aja. Sabar ya Pak ya. Itu ungkapan cinta istri Bapak buat bilang kalo Bapak itu penting banget dalam hidupnya. kiw kiw.

 

2. Kalau energi bapak abis, ga ada salahnya untuk ambil waktu sendiri

Sebagai introvert, abis kerja seharian wajar banget kalo Bapak ngerasa energinya abis. Kalo beneran capek banget, gak ada salahnya buat ambil waktu sendiri.

Misalnya dengan bilang ke istri kalau Bapak gak mau diganggu dulu sampai jam berapa. Atau bisa juga dengan izin pulang telat dan Bapak bisa ambil waktu me time setelah selesai kantor dan sebelum pulang ke rumah.

Jangan lupa komunikasikan hal ini ke istri biar gak salah paham, ya.

 

3. Ajak istri pergi di waktu weekday, dan sampein kalo weekend bapak mau istirahat

Ini salah satu cara yang saya gunain kalo pekan itu saya pengen istirahat di rumah aja. Jadi, saya ajak istri buat pergi setelah jam pulang kantor.

Yang simpel2 aja, Pak. Kaya makan malam di mall atau tempat favorit Bapak sama istri. Jangan lupa juga bilang kalo ini buat ganti weekend nanti ya. Karena pas weekend Bapak pengen di rumah aja.

Biasanya sih istri saya oke oke aja. Soalnya pan dia bosen juga di rumah. Jadi yang penting diajakin ke luar aja. Trus weekend saya bisa damai dan saya bisa rehat di rumah aja deh. Ah... mantap bener. Asal gak ada yang potong keramik sih.

 

4. Kasih waktu istri buat pergi sama anak atau teman-temannya, kalo bapak ga bisa nemenin pergi

Sebagaimana hubungan pada umumnya, yang penting itu komunikasi, Pak. Sebagai extrovert, istri Bapak butuh sosialisasi. Sementara Bapak yang introvert butuh isolasi dan gak ketemu siapa-siapa.

Biar win-win solution, Bapak bisa biarin istri Bapak pergi sama temen atau ditemenin anak. Istri dapet kebutuhannya, Bapak juga dapet kebutuhan Bapak. Semua senang, semua tenang, dunia damai.

 

Dah gitu aja. Bapak bisa coba trik ini biar bisa me time weekend depan. Semoga berhasil ya, Pak.

Ditulis oleh:
Runa Aviena
Bacaan 3 menit
Dilihat :
650

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait