Trik yang Bisa Dipake buat Ngehemat Uang pas Wisata ke Jepang

Bacaan 2 menit

Merencanakan liburan pasti butuh banyak persiapan termasuk dana yang cukup buat di sana. Apalagi kalo kamu mau pergi ke Jepang yang taraf hidupnya lebih tinggi dari Indonesia. Tapi tenang aja ada trik biar bisa tetap hemat selagi di sana.

Penerbangan

Buat dapet tiket yang murah coba pilih waktu perjalanan di luar musim puncak liburan seperti musim liburan sekolah atau hari libur nasional. Biasanya juga ada hari-hari tertentu seperti hari Selasa atau Rabu yang nawarin tiket pesawat dengan harga yang jauh lebih murah. Cek juga bandara tujuan yang bakal dituju nanti, soalnya Jepang kan punya beberapa bandara internasional, nah biasanya bakal berpengaruh sama harganya juga.

Transpoirtasi di Jepang

Tokyo ini kan salah satu kota dengan sarana transportasi yang bagus ya karena terkoneksi baik dengan jaringan kereta bawah tanah dan kereta regional yang luas serta terjangkau. Jadi gak perlu khawatir buat lalu-lalang di sana karena banyak pilihan transportasi. Udah gitu transportasi-transportasi tersebut bukan cuma bisa membawa ke sebagian besar tempat wisata dan atraksi utama di kota aja, tapi juga bisa ngehubungin kota-kota lain di Jepang.

Tempat bermalam

Penginapan jadi salah satu hal penting yang perlu dipersiapin. Untuk mencari penginapan yang lebih murah, kamu bisa menyewa apartemen apalagi kalo kamu memang mau agak lama di sana. Opsi lainnya yang lebih murah adalah dengan ikut  relasi teman/keluarga yang ada di sana, kalo ini udah pasti gak akan keluar uang buat penginapan, ya. Tapi bisa juga cari hostel, wisma, hotel kapsul, atau berbaur dengan warga sekitar supaya bisa dapat penginapan dengan harga yang lebih hemat.

Makan

Di Jepang banyak sekali pedagang kaki lima, supermarket, dan toko sushi dengan harga yang hemat di kantong. Biasanya juga mereka bakal nawarin tester yang bisa dicoba satu-satu sampe kenyang. Tips lainnya adalah beli makanan saat restoran mau tutup, karena biasanya rata-rata restoran Jepang harus ngabisin makanan dalam satu hari, makanya pas menjelang tutup mereka akan mengadakan diskon besar-besaran.

Lokasi wisata

Sebelum ke sana usahakan untuk mencari tujuan yang mau dituju lebih dulu, tapi kalo kamu mau sekedar jalan-jalan dan foto-foto di sana coba cari lokasi foto tanpa kerumunan pengunjung, bisa mengunjungi taman lokal, museum, dan situs bersejarah.

Yang penting kamu udah harus tau kemana aja tujuan yang mau kamu kunjungi biar bisa persiapin semuanya lebih baik lagi. Semoga membantu.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
136

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait