Wuling Almaz Hybrid dan Air ev Ngeramein Acara NEVX 2023 Bareng Warga bapak2ID

Bacaan 3 menit

Menyongsong era baru kendaraan listrik, Wuling ama bapak2ID ngadain acara bareng yang namanya New Energy Vehicle Experience (NEVX), akhir bulan Februari kemaren. Acaranya seru bener, soalnya melibatkan warga juga, pak. Dalam kesempatan tersebut, Wuling bawa dua mobil baru mereka, yang masuk dalam kategori “New Energy Vehicle”. Mobilnya apaan aja?  Yang pertama SUV hybrid flagship mereka Wuling Almaz Hybrid dan yang kedua, mobil full elektriknya yang imut2, Wuling Air ev. Dua mobil Wuling tadi diperkenalkan dan dijajal sendiri ama warga. Keduanya ternyata dapet respon positif dan berkesan banget. Bapak pasti pengen tau juga kan? Abis ini kita jelasin atu2 mobilnya begimana. Biar bapak juga bisa kenal. Tak kenal maka Tata Young, eh salah, tak sayang.


Wuling Air ev

Mobil full electric dari Wuling yang mengusung konsep city car ini punya desain modern dan futuristic yang dipadukan jadi satu. Hasilnya, mobilnya di jalan pasti bikin semua orang nengok saking kerennya. Dimensinya kaga gede pak, wheelbase mobil ini cuma 2.010 mm dengan panjang 2.974 mm dan lebar 1.505 mm. Jadinya, cocok banget buat bapak pakai selap-selip di perkotaan.

Walaupun tampangnya imut2, mobil ini ditenagai motor listrik 30kW yang powerfull dipakai buat jalan. Sekali bapak bejek gasnya, bakalan langsung ngacir kaga pake lama, responsif dan instan banget. Kaga cuma motor listriknya yang mumpuni, baterainya juga gede, pak. Buat varian long range, bapak bakalan dapet baterai dengan kapasitas 26,7 kWh yang bisa bapak pakai jalan 300 km. Nah varian kedua, yang standard range, punya baterai 17,3 kWh yang jarak tempuhnya sampai 200 km. Irit banget pemakaian listriknya. Bapak kaga usah repot2 buat ngecharge mobilnya setiap hari. Mau ngelibas genangan air juga kaga masalah. Soalnya, baterai Wuling Air ev ini udah punya sertifikasi IP67.

Dimensi Wuling Air ev yang kecil ini kaga berarti bikin bapak kesempitan waktu masuk kedalam kabinnya. Justru kebalikannya, naik mobil ini berasanya lega bener. Bahkan, nyetirnya aja masih bisa selonjoran, pak. Desain interiornya juga kece. Dashboardnya keliatan modern dan futuristis dengan perpaduan warna yang indah dipandang. Di depan, bapak bakal disuguhi layar interface yang gede banget. Sangat memanjakan mata sekali.

Wuling Air ev ini juga udah dibekali fitur keamanan yang mumpuni banget. Di depan, tersedia dua buah airbag yang fungsinya melindungi bapak kalau ada benturan. Selain itu, Wuling Air ev juga punya electronic stability control (ESC). Jadi mobil kaga gampang melintir atau keguling kalau bapak lagi ngehindarin lubang atau menikung. Kaga lupa juga, dua fitur andalan Wuling berupa Internet of Vehicle dan Wuling Indonesian Command juga tersemat pada mobil ini. 


Wuling Almaz Hybrid

 Mobil ini punya punya dua mesin, apan mobil hybrid, pak. Mesin pertama berupa motor listrik dengan tenaga yang kaga main2, 174 hp dengan torsi 320 Nm. Kalau mesin bensinnya 2.000cc dengan tenaga 123 hp dan torsi 168 Nm. Teknologi hybrid Wuling Almaz ini canggih bener, pak. Jadinya, bisa jalan pakai 3 konfigurasi penggunaan mesin yang diatur secara otomatis. Kalau EV Mode nya lagi nyala, mobilnya jadi full listrik yang bener2 jalan pakai motor listriknya aja dengan energi dari baterai. Mesin bensinnya kaga aktif, jadinya super senyap. Nah, mode selanjutnya Series Hybrid, penggerak utamanya tetep motor listriknya, tapi mesin besinnya tetep idup buat ngisi baterai motornya. Dan yang terakhir, Parallel Hybrid, bapak bisa menikmati kombinasi motor dan mesin bensin secara bersamaan ketika berkendara. Canggih banget kan, kaga semua mobil hybrid bisa begini, pak. 

 Masuk ke dalam kabin Wuling Almaz Hybrid ini, bapak bakal dimanjakan dengan interior yang berasa modern sekaligus elegan. Dengan head unit yang layarnya segede gaban, memanjakan aktivitas mengemudi dan pengaturan kendaraan bapak. Bantingan dan rasa berkendaranya dewasa sekali, nyaman buat bapak pakai keluar kota. Apalagi, fitur2 Wuling Almaz Hybrid ini juga bejibun, pak. Udah dilengkapi dengan WIND dan IoV juga yang samaan kaya Wuling Air ev tadi. Nah, buat keamanannya, Wuling Almaz Hybrid ini punya fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS). Jadi super aman buat bawa keluarga. Aih, penasaran kan nyobain mobilnya? Datengin langsung dealer Wuling aja, pak!

Ditulis oleh:
Tio Buyung upik
Bacaan 3 menit
Dilihat :
249

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait