Yang Bikin Adik Jadi Males-Malesan sama Hal yang Lagi Adik Tekuni

Bacaan 1 menit

Punya kegiatan yang rutin dan ditekuni tentu butuh konsistensi yang tinggi supaya kegiatan yang adik jalani tersebut bisa membuahkan hasil yang baik. Tapi pernah gak adik ngerasa males banget sama rutinitas tersebut? 3 hal ini mungkin jadi penyebabnya.

Adik terlalu banyak mengambil pekerjaan atau berkegiatan

Punya kegiatan yang banyak tentu bagus, tapi kalo terlalu banyak dan padet seringnya malah bikin adik jadi ngerasa males buat ngelakuinnya. Solusinya adik bisa atur jadwal buat hari-hari ke depan supaya gak terlalu banyak dilakukan di satu hari saja. Adik juga bisa menyaring ajakan-ajakan orang lain yang sekiranya terlalu membebankan dan membuat jadwal adik menjadi begitu padat.

Pressure terlalu tinggi

Kalo adik punya target yang harus dicapai saat mengerjakan sesuatu pasti akan ada pressure yang membuat adik harus bisa kasih yang terbaik. Hal kayak gini ternyata bisa bikin adik menjadi malas melakukan kegiatan tersebut. Tingginya tekanan akan membuat adik merasa tidak puas dan selalu pesimis. Untuk itu, adik perlu mengatur energi yang adik punya sesuai yang adik bisa agar tidak sia-sia. Kemampuan adik ke depannya akan terus berkembang seiring berjalannya waktu dan konsistensi yang adik lakukan.

Badan dan pikiran perlu didengar

Jadwal adik yang padat dan ambisi adik yang cukup tinggi membuat adik terus mendorong diri supaya bisa mencapai target yang diinginkan. Padahal adik juga perlu melihat kemampuan badan dan pikiran yang adik rasakan karena hal ini sangat mempengaruhi kinerja adik.

Buat lebih lengkapnya bisa tonton video berikut ini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
404

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait