Yang Bisa Bapak Lakukan Saat Menemani Istri di Ruang Bersalin

Bacaan 2 menit

Lakukan apa yang istri inginkan

Saat di dalam ruang persalinan tentu saja istri bapak akan merasa gugup. Keberadaan bapak di sampingnya bisa membuat istri lebih nyaman apalagi kalo bapak memberikan support penuh. Makanya penting banget buat cari tau apa yang istri mau saat bapak ikut ke dalam ruang bersalin. Kalo istri pengennya pegang tangan bapak tapi bapak malah sibuk ngambil foto buat kenang-kenangan repot lagi urusannya, pak.

 

Sesuai kemampuan

Gak semua orang bisa masuk ruangan yang isinya banyak alat-alat operasi memang. Apalagi kalo bapak juga takut sama darah, udah pasti bapak yang gugup. Kalo bapak emang bener-bener gak bisa buat masuk ruang persalinan gak apa-apa pak, tinggal komunikasikan aja sama istri. Tapi kalo bapak takut tapi tetep pengen nemenin, bapak bisa berada di dekat kepala istri yang memungkinkan pandangan bapak gak bisa liat alat-alat operasi atau darah.

 

Jadi suami siaga

Kalo di dalem ruang persalinan istri bapak merasa kurang nyaman dengan pelayanan dokter atau kurang diperhatikan untuk kebutuhannya sebelum persalinan, bapak perlu sigap pasang badan. Bapak perlu lebih bawel berkali-kali lipat kalo istri bapak memang membutuhkannya. Karena kalo bukan bapak siapa lagi.

 

Tetap tenang

Nunggu kelahiran anak rasanya emang campur aduk banget ya pak. Mulai dari seneng, bahagia, gugup, semangat, terharu sampai stress juga ada. Apa yang bapak rasain tentunya gak bisa dibandingin sama apa yang dirasain istri bapak, tapi dengan bapak tetap tenang setidaknya bisa membantu istri agar lebih tenang juga.

 

Siap menghadapi hal tidak terduga

Walopun bapak udah nyiapin rencana yang bakal bapak lakuin, tetep aja pak hal-hal yang gak terduga pasti ada aja. Buat menghadapinya bapak cuma perlu jadi fleksibel, jalanin aja yang ada kalo ternyata di luar rencana bapak.

 

Yang terpenting bapak harus support istri semampu yang bapak bisa. Tonton video lengkap tips tadi di sini.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
107

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait