Yang Harus Adik-adik Perhatikan dari Calon Pasangan

14 Sep 2022

Adik-adik, nyari pasangan tuh emang kagak gampang. Namanya juga dua orang beda, terus kudu berkomitmen jadi satu. Kadang-kadang sama keluarga sendiri aja banyak nggak cocoknya padahal bertahun-tahun di rumah bareng. Makanya, ada beberapa hal yang sebenernya bisa jadi pertimbangan adik-adik dalam mencari pasangan. 


Selera Humor. Biarpun kelihatannya sepele, punya selera humor yang sama itu penting loh dik. Sebenarnya kagak musti sama, tapi paling nggak punya kemiripan. Agak sulit kalo berkomitmen sampai tua dengan orang yang humornya beda jauh sama adik. Coba kalo adek lagi asik-asik ngakak ngeliat meme di internet, doi malah ngeliatin sinis. Kan nggak enak begitu. Dengan sefrekuensi nya selera humor, masalah yang pernah dialami di rumah tangga pun mungkin nantinya bisa adik ketawain bareng.


Pandangan Politik. Kan nggak mungkin pilpres 2024 jadi berantem hebat gara-gara beda pandangan. Jangan sampe nanti adik sama pasangan malah ribut pas pengumuman presiden terus sindir-sindiran. Kalo sekiranya adik dan pasangan punya pandangan lain juga bisa disimpen aja selama nggak mengganggu. Contohnya, perdebatan bubur diaduk / bubur ga diaduk.


Visi. Ini adalah hal yang krusial. Adik sama pasangan kudu punya visi yang setidaknya sama. Jangan sampe mimpi yang udah ada sebelomnya berantakan karena beda visi. Karena itu penting buat adik untuk deep talk sama pasangan. Hidup berpasangan kan intinya saling mengerti dan saling kompromi. Toleransi dengan pasangan juga jadi salah satu poin penting dalam menjalani visi yang adik-adik punya. Jadi kalian tahu apa yang mau dicapai bersama nantinya.


Kebiasaan Tidur. Nah ini perlu diceritain juga dari awal. Meskipun mungkin bukan masalah bagi sebagian orang, tapi tetep harus dikasih tau. Daripada pas tidur malem pertama kaget kalo kebiasaan tidurnya lasak nggak karuan. Bisa-bisa ketendang sampe jatuh ke bawah pas bangun pagi. Tapi harusnya ini bukan jadi hal yang dapat mengganggu hubungan kok, dik. Kalo kasusnya agak parah ganggu aja kayak yang kebiasaannya gesek-gesekin gigi pas tidur.

 

Nah itu beberapa hal yang perlu adik tau dari pasangan sebelum menikah. Tapi kalau adik orangnya pengertian, mantep banget. Tapi tetep jangan dipendem ya, kalo ada yang adik kurang nyaman, dikomunikasikan aja. Biar nggak jadi masalah nantinya. Ya meskipun kalau udah cinta, apapun bakal terasa indah. 

 

Ditulis oleh:
Tiffon
14 Sep 2022
Dilihat :
29

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait