Cara Menjadi Orang Yang Lebih Baik Dalam Waktu 1 Bulan

Bacaan 2 menit

Semakin bertambahnya umur, kita harus menjadi lebih baik, pak. Karena bakal banyak yang ngeliat dan ngecontoh bapak nantinya. Intinya semakin menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. tapi kalo bapak bingung mau mulai darimana, ini biar saya kasih tau cara menjadi pribadi yang lebih baik dalam waktu 1 bulan.

Bersyukur

Ini sangat powerful, pak. Bapak bisa mulai dari hal kecil seperti pas bangun tidur dan mau tidur. Bersyukur masih dikasih hidup sama Tuhan dan segala momen dimana kita diberikan kenikmatan oleh Tuhan. Bersyukur masih bisa makan, minum, pakai pakaian yang layak, ada atap untuk meneduh. 

Belajar Menulis

Bapak bisa nulis apa aja. Kenapa nulis? Karena dengan menulis, kita dipaksa untuk berpikir, terus membaca, dan tanpa sadar ini melatih skill komunikasi kita karena udah bisa berpikir secara terstruktur. Bapak nanti ngomongnya gak muter-muter atau bertele-tele lagi.

Maen sama orang-orang yang menginspirasi

Atuhlah pak, udah cukup maen sama circle yang demennya buang-buang waktu. Waktu itu gak tergantikan, pak. Bapak bisa cari mentor, mulai maen sama orang-orang NGO, gabung sama komunitas-komunitas, ketemu sama pemuka agama, pokoknya siapa aja yang bisa bikin kita termotivasi dan mengarah ke kebaikan.

Belajar Time Management

Udah saya singgung sedikit di atas, kalo waktu itu ga tergantikan. Orang-orang yang cakap dan keren biasanya udah paham sekali sama konsep pentingnya waktu. Mereka sadar banget waktu itu satu-satunya hal yang paling berhatga yang dia punya. Karena kalo gak ada waktu, semuanya gak bakalan bisa dikerjain, dirawat dan diraih. Belajar ngatur waktu membuat kita jadi tau mana yang penting dan mana yang buang-buang waktu. Jadi gampang buat nge-set prioritas.

Mulai hidup sehat

Liat bapak sekarang, masih ngerokok, suka begadang, makannya kaga dikontrol ckckck. Mulai hidup sehat, pak. Makan sehat, olahraga 30 menit sehari dan coba mulai tidur cepet. Emang saya sendiri juga struggling banget buat jalaninnya apalagi di bagian tidur. Tapi harus tetep diusahakan, pak. Sebisa mungkin jangan khilaf pas ketemu sama Nasi Padang, Empal Gentong ditambah kurangin hobi ngemil sambil begadangnya, pak.

Bantu Orang

Ini penting banget, pak. Dari kesaksian temen-temen sayah, hidupnya lebih baik ketika dia mulai bantu orang. Dimulai dari yang sederhana dulu aja, bagi- bagi ilmu yang bapak punya. Kagak usah khawatir kalo bapak ngerasa gak jago-jago amat, karena pasti tetep ada yang beneran butuh apa yang kita tau. Kalau punya rejeki, bisa disisihin. Kalau yang bapak punya cuman tenaga, ya bisa juga dong.Apa aja dah pak yang penting bisa bantu orang.

Coba lakuin hal-hal diatas selama sebulan, pak. Pasti kerasa feelnya, pak. Semoga cara menjadi pribadi yang lebih baik dalam satu bulan ini bisa membantu ya, pak.

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
90

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait