Coba Pahamin Kenyataan2 Pahit Ini Biar Bapak Kagak Sawan Ngadepin Idup

20 May 2022

Gagal itu gak bisa dihindari. Selama bapak hidup, bapak akan beberapa kali ngalamin kegagalan. Dan itu normal sekali kok, pak. Pernah denger dari sape gitu, "gagal itu satu2nya jalan menuju sukses". Ama atu lagi, Nana korobi yaoki: jatuh 7 kali, bangkit 8 kali. Gagal itu pasti, jadi kemampuan untuk bangkit itu yang penting untuk dikuasai.

Orang yang paling dapat menyakiti paling hebat, adalah orang2 terdekat. Kenapa begitu, karena kita menaruh ekspektasi besar kepada mereka. Tapi masalahnya kan mereka manusia, pak. Kayak bapak. Pasti gak sempurna.

Selama bapak masih kerja sama orang, gak ada yang namanya kondisi ideal. Mau bapak kerja di perusahaan gede dan termahsyur sekali, pasti ada part2 di mana bapak kagak ngerasa sreg. Jadi kondisinya selalu take it or leave it, pak. Kalo bapak gak suka, jangan jelek2in kantor bapak. Itu kayak pipisin tempat nasi bapak sendiri.

Semua orang yang bapak sayang dan bapak sendiri akan mati. Nikmati waktu yang ada, isi dengan amal dan kebaikan, jauhi perselisihan yang sungguh sangat sepele, lunasin hutang, apa aja yang bisa gak cuman bikin hidup bapak enak, tapi mati juga enak. Mati itu sudah dijamin. Ini satu2nya kepastian yang kita punya. Harusnya ini jadi satu2nya motivasi yang kita butuhkan.

Ditulis oleh:
James Jan Markus
20 May 2022
Dilihat :
61

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait