Hal yang Bikin Anak Perempuan Bapak Gak Canggung sama Bapak

Bacaan 1 menit

Pak, suka bingung gak kenapa anak perempuan susah bener deketnya sama bapak? Atau bapak pernah ngerasa takut gak bisa deket sama anak perempuan bapak kelak? Beberapa hal ini bisa bantu bapak biar bisa akrab dan gak canggung sama mereka.

1. Selain ngobrol ajak juga bercanda

Kalo bapak biasanya ngobrol sama anak perempuan bapak pas ngomongin hal serius doang, mending coba buat bercanda juga sama mereka. Tujuannya biar anak bapak gak ngerasa kaku kalo mau ngobrol sama bapak. Walopun bapak bukan orang yang lucu, bapak bisa mulai cerita kejadian-kejadian lucu yang pernah bapak alami. Keterbukaan bapak ke anak perempuan bapak ini yang bikin mereka gak akan canggung lagi sama bapak.

2.  Gak gengsi kasih perhatian

Bapak kan tau kalo perempuan paling seneng diperhatiin sampe ke hal-hal paling kecil. Nunjukkin perhatian ke anak perempuan bapak bikin mereka makin betah deket-deket sama bapak. Mereka bakal ngerasa aman dan nyaman karena bapak selalu tau apa yang mereka butuhin. 

3.  Sering-sering lakuin kegiatan bareng berdua

Kalo bapak ngerasa kegiatan bareng anak perempuan bapak terbatas, tandanya bapak harus punya ide lebih banyak biar bisa punya quality time bareng mereka. Bapak bisa mulai masuk ke dunianya mereka dengan main bareng apa yang mereka suka atau ajak mereka buat ikut kegiatan bapak kayak ikut beres-beres halaman depan, nyiram taneman, atau ngerawat piaraan bapak.  

Ada baiknya juga bapak lakuin dari pas anak perempuan bapak masih kecil. Soalnya, makin gede anak bapak malah makin susah buat lakuin hal-hal tadi. Jadi manfaatin waktu sebaik-baiknya ya pak.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 1 menit
Dilihat :
157

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait