Rekomendasi Alat-Alat Olahraga yang Cocok Dipake Buat di Rumah

Bacaan 2 menit

Kalo udah biasa olahraga rutin sekalinya gak olahraga pasti badan ngerasa ada yang kurang. Tapi ada kalanya olahraga ke tempat gym atau sekedar lari keliling komplek susah banget dilakuin entah karena waktu atau cuaca yang bikin males. Nah biar bisa tetep konsisten beberapa rekomendasi alat olahraga ini bisa dipake di rumah.

Hip resistance band

(Foto: Ubuy Indonesia)

Alat olahraga yang ini biasanya dipake buat ngebakar bagian lower body terutama bagian paha dan bokong. Alat ini biasanya dipake buat banyak gerakan seperti squad, glute bridge, leteral walk, kickback, deadlift, clams, dll. Udah gitu, alat olahraga ini juga gak makan tempat dan aman digunakan selama workout di rumah.

Latex resistance band

(Foto: IndiaMart)

Mirip sama hip resistance band tapi alat olahraga satu ini lebih ringan dan fleksible sehingga bisa buat membentuk bagian upper body, apalagi kalo mau ngilangin bagian-bagian bergelambir tubuh udah pasti cocok sama alat ini. Alat ini punya tingkatan level yang berbeda jadi bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Resistance band 11 in 1

(Foto: tokopedia.com)

Alat ini juga punya 5 tingkatan yang berbeda sesuai kebutuhan. Selain itu juga alat ini punya tambahan alat yang bisa membantu aktivitas olahraga di rumah lebih mudah yaitu bisa dikaitkan ke pintu. Nanti pas beli alat ini biasanya udah bakal dikasih peralatan-peralatan tambahan lainnya. Buat fungsinya sendiri bisa dipake buat upper dan lower body biar bisa melatih otot tubuh.

Jump rope & Yoga mat

(Foto: Tokopedia.com)

Buat yang sering olahraga pasti familiar sama dua alat ini atau mungkin udah punya di rumah? Ini jadi alat olahraga paling banyak dipunya dan digunakan karena punya banyak fungsi. Tapi jangan lupa buat perhatikan bahan dari alat ini ya, jangan sampe bahannya tipis dan cepet rusak biar olahraga bisa tetep nyaman.

Jadi mau beli yang mana buat mulai olahraga di rumah? Yang ringan-ringan aja dulu biar bisa sering gerak kalo jadwal lagi padet.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
67

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait