Rekomendasi Merk-Merk Teh Enak Buat di Rumah

Bacaan 3 menit

Semakin bertambahnya umur bapak semakin sadar akan kesehatan. Dari kebiasaan sering jajan kopi susu sekarang bapak demennya minum teh tawar. Biar bapak kaga bosen sama teh yang itu-itu aja, ini saya ada rekomendasi merk-merk teh tubruk yang enak dan mantap buat di rumah,

Teh Soklat

Tipe teh yang bisa bapak seduh sendirian kek single origin, atau bisa bapak oplos ama teh lain. Sebenernya, teh ini asli bikinan Pekalongan tapi justru jarang ketemu disono. Peredaran teh ini kebanyakan di daerah Wonogiri. Mangkanya perantau-perantau disono kalo pulang pasti bawa teh ini. Rasa tehnya rich banget, karakternya cenderung sepet banget dan diikuti aftertaste melati yang tipis di hidung dan mulut. Dioplos ama teh wangi cocok banget ini, pak.

Teh-Soklat

Teh Naga Gold

Menurut saya teh ini rasanya unik sekali. Terutama yang varian goldnya ini, pak. Karakter black tea-nya nampol, warnanya pekat, tapi rasanya kaga terlalu sepet. Keunikan teh ini berasal dari flavor vanilla yang cukup kuat yang muncul di belakang. Dan konon ini emang bener-bener pake racikan bunga vanilla, bukan sintetis. Teh ini asalnya dari Malang, banyak beredar dan dicintai masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya.

Teh-Naga-Gold

Teh Dandang Biru

Walaupun teh ini sebenernya salah satu teh yang mahsyur buat dioplos sama teh lain, tapi tetep bisa dinikmati buat diseduh sendiri. Terutama buat bapak pecinta teh kental yang cukup wangi. Soal rasa, sepetnya teh ini emang cukup nampol pak. Kalo dijadiin single origin, karakter teh ini jadi energizing sekali, bisa bikin semangat kalo lagi mau ngadepin kerjaan kantor di akhir bulan yang lagi brutal-brutalnya.

Teh-Dandang-Biru

Teh Gardoe

Nyang ini teh yang asli dari Solo, tepatnya di daerah Karanganyar. Paporip saya ada dua varian, gardoe biru ama gardoe hijau. Arahnya agak beda nih, pak. Tapi dua teh ini tetep bapak bisa nikmati tanpa kudu bapak repot-repot oplos ama merk lain. Gardoe biru, itu tipe teh yang wangi melatinya nampol. Kalo yang hijau, rasanya lebih berat dan bulet. Lebih sepet, kentel, tapi tetep wangi. Kalo bapak campur tehnya, hasilnya jadi Wasgitel sekali.