Rekomendasi Merk Teh Yang Sepet Buat Bapak Si Petualang Rasa

Bacaan 2 menit

Belakangan lagi rame banget pak sama Teh Solo. Ituloh tukang minuman es teh racikan yang dibanderol dengan harga mulai dari 4 ribuan. Rasanya bervariasi dan biasanya tiap kang dagang pasti beda rasanya. Bapak juga bisa ngeracik sendiri teh tubruk di rumah kalo penasaran buat nyari rasa yang pas buat bapak. Ini saya mau merekomendasikan beberapa merk teh yang sepet buat bapak yang suka dengan rasa kelat dan kesat di lidah.

Teh Nyapu

Teh asal Pekalongan ini punya cita rasa khas yang autentik. Dengan komposisi klasik yang seimbang serta diolah secara tradisional, bapak bisa ngerasain rasa seger daun teh hijau dan harum wangi bunga melati. Buat rasanya dia pahit dan sepet, dan biasanya teh nyapu ini dijadikan penyeimbang rasa racikan teh tubruk. Racikan simpel yang paling sering ditemui adalah Teh Nyapu + Teh Gopek dan Teh Dandang Biru.

Teh-Sepet-Merk-Teh-Nyapusumber : tokopedia.com

Teh Dandang Biru

Kalo teh satu ini asalnya dari kota Batang, Jawa Tengah dan udah ada sejak tahun 1957. Daun tehnya diolah secara tradisional dan punya aroma wangi melati yang ringan. Kalo diseduh berwarna merah pekat dengan rasa sepet yang sedang. 

Teh-Sepet-Merk-Teh-Dandang-Biru

sumber : tehdandang.com

Teh Dandang Hijau

Masih dari satu merk teh yang sama, cuman beda varian Dandang Hijau ini mempunyai wangi daun teh yang unik dan kuat, dengan rasa sepet yang sedang. Pengolahannya juga sama, menggunakan cara tradisional.

Teh-Sepet-Merk-Teh-Dandang-Hijau

sumber : tehdandang.com

Baca nyang ini juga pak : Rekomendasi Teh-Teh Enak Buat Bapak di Rumah

Teh Poci Gold

Teh dari merk Teh Poci ini dihasilkan dari perkebunan milik sendiri dan diolahnya pake standar Eropa. Asal teh ini dari Tegal dan udah ada sejak tahun 1953. Poci Gold ini punya rasa sepet yang ringan, jadi kagak terlalu sepet dan untuk aromanya punya wangi khas dari Teh Poci. Kalo bapak seduh rada lama 5-10 menitan, warnanya bakal cakep banget, coklat kemerahan bening gitu warnanya.

Teh-Sepet-Merk-Teh-Poci-Goldsumber : tokopedia.com

Teh Jawa Premium

Teh Jawa ini berasal dari Jawa beneran pak, tepatnya dari Pekalongan, Jawa Tengah. Udah ada dari tahun 1986, yang berawal dari anak dari owner perusahaan Teh Jawa generasi ke-9, pak Oey Tjie Tat yang melakukan eksperimen dengan berbagai kualitas daun teh, cara blending-nya dan teknik buat ngehasilin rasa teh yang autentik. Bodynya kuat dan aroma melatinya sangat khas, dengan rasa sepet yang pas. 

Teh-Sepet-Merk-Teh-Jawa

sumber : tehjawa.co.id

Dari beberapa merk teh yang rasanya sepet di atas, bapak bisa coba ngeracik sendiri dengan menggabungkan 2-3 merk teh biar dapet rasa yang wasgitel (wangi, sepet, legi dan kentel). Produk-produk teh ini juga bisa bapak dapatkan di e-commerce paporip bapak. Semoga bermanfaat ya pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
109

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait