Rekomendasi Pengusir Nyamuk buat di Rumah

Bacaan 2 menit

Lagi sering-seringnya ujan, nih. Udah pasti nyamuk juga makin banyak berkembang biak di sekitaran rumah, ngeri banget nularin penyakit yang berbahaya. Makanya di rumah perlu nyiapin beberapa alat pengusir nyamuk biar bisa langsung dipasang kalo nyamuknya makin banyak masuk rumah. Berikut beberapa rekomendasi pengusir nyamuk buat di rumah.

Darjeeling lemon eucalyptus essential oil 30 ml

pengusir-nyamuk-darjeeling

Menurut CDC (Centers for Disease Control and Prevention) repellent atau pengusir nyamuk alami yang paling efektif (ngalahin sereh) itu minyak atsiri lemon eucalyptus, pak. Efektifitasnya tinggi bat, ampe 95% dan tahan 3 jam. Minyaknya bisa bapak gosok ke kulit. Tapi karena bentuknya atsiri, wajib bapak campur sama carier oil macem zaitun, almond atau bunga matahari biar gak iritasi. Buat harga biasanya dikisaran 70 ribu, bapak bisa beli di marketplace favorit bapak.

Krisbow mosquito killer JS30

pengusir-nyamuk-krisbow

Kalo nyang ini bukan pengusir nyamuk tapi perangkap, pak. Biar bapak kagak perlu repot-repot nge-smash-in nyamuk pake raket mulu. Karena ringkes dan simpel, cocok buat di kamar tidur atau ruang tamu. Cakupan areanya sekitar 20 m2, pak. Bisa bapak gantung atau bapak jadiin macem pajangan di rak buku bapak. Karena kecil, listriknya juga cuma 6 watt aja, harganya sendiri kisaran 179 ribu.

Hogasan anti serangga 200 ml

pengusir-nyamuk-hogasan

Ternyata kagak cuma buat serangga-serangga macem semut, kecoa, sama lalet doangan, tapi bisa buat pengusir nyamuk juga, pak. Bapak bisa semprot di tempat-tempat yang biasanya buat sembunyi atau jalan-jalan masuknya kaya di ventilasi atau jendela. Sekali semprot, efeknya bisa ampe 6 bulan, pak. Jadi bakalan irit bat makenya. Aman buat peliharaan juga ya, pak. Tapi jangan disemprot di badan, ntar semaput. Harganya mulai dari 80 ribu pak, lumayan nih biar gak bentol-bentol gegara nyamuk.

Mitsui insect killer 20 Watt

pengusir-nyamuk-mitsui

Prinsipnya mirip sama yang tadi, tapi kalau yang ini cocoknya buat ruangan yang lebih gede lagi. Macem dapur atau ruang keluarga bapak yang luas. Alat ginian efektif sekali ngejebak nyamuk bahkan serangga-serangga yang lebih gede macem laron atau lalat. Apalagi kalau waktu bapak pakai, ruangannya dibikin gak terlalu terang. Nyamuk makin kepincut buat masuk ke dalem alatnya, akhirnya keperangkap deh. Buat harganya juga masih terjangkau sekitar 175 ribu aja.

Tirai nyamuk magnetic atau velcro

pengusir-nyamuk-tirai

Alat ini dipake buat ngusir nyamuk sebelum masuk rumah. Aman sekali, kaga kudu pakai racun atau asep, jadi lebih sehat. Udah pas buat lebar pintu rumah standar 90-100 cm dan tingginya 220 cm. Nempelnya bisa pakai velcro atau magnet, tergantung bahan kusen pintu rumah bapak. Belinya yang bagusan sekalian, pak. Biar kagak doyot gegara velcro atau magnetnya lemah. Harganya sendiri sekitar 110-150 ribu, pak.

Rekomendasi tadi bisa bapak jadiin referensi buat nyari alat-alat pengusir nyamuk buat di rumah, soalnya gak nyaman banget kalo nyamuk ngang ngeng ngong di telinga apalagi kalo di rumah ada anak bapak, pan. Takutnya bawa penyakit.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
32

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait