Rekomendasi Style Rambut Anak Laki-Laki Usia 5 Tahun ke Bawah

Bacaan 3 menit

Anak laki-laki Bapak biasanya lebih sering ngikutin kebiasaan Bapak di rumah, dari tingkah laku sampai style yang Bapak terpain sehari-hari. Makanya tiap anak diminta buat cukur rambut tapi Bapak gak ikut cukur rambut juga, anak Bapak pasti ogah-ogahan dan banyak “drama”-nya. Belum lagi harus nyari-nyari style rambut yang cocok buat anak laki-laki Bapak. Eh tapi tenang Pak, ini udah ada rekomendasi cukuran rambut buat anak laki-laki Bapak yang usianya 5 tahun ke bawah.

Mohawk

rekomendasi-rambut-anak-laki-laki-mohawk

Model potongan ini cocok untuk Bapak yang berjiwa "rebel" dan pengen anaknya dandan juga mirip kayak style Bapak. Cukup tipisin aja bagian sampingnya dan bagian atasnya dibikin berdiri seperti di gambar. Dipadukan sama kaos band warna item dan celana jeans, waduh fix anak Bapak jadi keren banget itu. Biasanya Bapak-Bapak pada suka banget kalo anaknya punya style rambut Mohawk ini, suka dimacem-macemin pake gel rambut, ngaku Pak.

Bowl Cut

rekomendasi-rambut-anak-laki-laki-bowl-cut

Bowl Cut alias cukur batok. Bah ini cocok banget buat bikin bocil Bapak makin keliatan lucu dan menggemaskan nih. Potongan model ini cocok jika anak Bapak punya rambut yang lurus dan mengembang ya. Selain itu juga potongan rambut ini tidak butuh waktu pengerjaan yang lama, jadi bisa mengurangi "drama" anak di tempat cukur, Pak. Udah kebayang gimana gemesinnya anak nanti.

Anak perempuan Bapak jangan kelupaan: Rekomendasi Style Rambut Pendek buat Anak Perempuan Bapak

Sampingnya undercut, atasnya dipendekin

rekomendasi-rambut-anak-laki-laki-undercut

Nah, ini solusi buat Bapak yang punya anak rambutnya curly alias kriwil kriwil ya, Pak. Tipisin aja Pak sampingnya. Atasnya dipendekin sesuai keinginan aja ya. Jangan minta dipotong biar lurus Pak, nanti yang nyukur pensiun dini. Bagian atasnya dibikin pendek biar gak keliatan kayak jambul ayam, kalo dipendekin juga jadi lebih rapi pas diliat.

Disconnected

rekomendasi-rambut-anak-laki-laki-disconnected

Potongan ala Kiano Tiger Wong gini lagi musim nih, Pak. Sesuai namanya yaitu disconnected, bagian bawah dan atasnya langsung gak nyambung gitu pak, tipis terus langsung tebel atasnya, dan bagian depannya di-crop. Potongan ini terbukti malah bikin anak makin lucu, jadi pusat perhatian, dan beda. Tapi kalo Bapak tipikal orang tua yang gak mau anaknya jadi pusat perhatian, mending pake style rambut yang lain aja Pak. Tapi kalo anaknya suka, gas aja terus biar ngelatih rasa percaya dirinya juga.

Buzz Cut

rekomendasi-rambut-anak-laki-laki-buzz-cut

Ini adalah potongan rambut anti ribet dan cepet, Pak. Akan lebih lucu lagi kalau Bapak juga ikutan potongan begini. Apalagi kalau kebetulan Bapak profesinya ABRI. Buat Bapak yang deket banget sama anak dan mau rambutnya samaan, style rambut ini juga cocok diaplikasiin disegala usia, mau coba Pak?

Bapak pasti butuh ini juga: Style Rambut Pria yang Cocok buat Bapak Cukur Rambut

Ada juga rekomendasi style rambut yang bisa Bapak pilih sesuai bentuk muka anak. Soalnya pasti tiap anak juga punya bentuk muka beda-beda, ada yang lonjong, bulet, persegi, oval, diamond, dan segitiga. Sebagai orang tua pasti pengen anaknya tetep keliatan keren dan rapi. Nah, beberapa rekomendasi ini juga bisa dijadiin pilihan, Pak.

Lonjong dan bulat

Style rambut buat anak Bapak yang punya muka lonjong, bisa dicukur dibagian rambut atasnya sedikit biar lebih panjang dari bagian samping. Tujuannya biar muka anak Bapak jadi lebih ramping.

Persegi

Bentuk muka persegi ini sebenernya bikin muka jadi keliatan lebar, makanya mending hindarin anak dari style rambut yang potongannya bervolume, soalnya malah bikin muka jadi makin lebar. Bapak bisa pilih buzz cut, french crop, atau pompadour biar muka anak Bapak jadi keliatan lebih ramping.

Oval

Keuntungan dari muka yang bentuknya oval, semua style bakal tetep cocok diaplikasiin pas potong rambut. Tapi kalo boleh kasih saran, style rambut pompadour dan messy hair bisa Bapak coba buat anak, soalnya bakal ngasih tampilan yang makin keren.

Diamond

Style rambut yang cocok buat bentuk muka diamond ini adalah dengan ngecukur bagian atas tapi tetep kasih tekstur, udah gitu bisa dipakein poni juga biar anak Bapak tetep keliatan lucu dan menggemaskan. Potongan rambut ini juga bisa bikin dahi yang sempit dan tulang pipi yang menonjol jadi ketutup.

Segitiga

Style rambut yang ngebiarin rambutnya jadi bervolume ini cocok banget diterapin buat muka yang bentuknya segitiga, soalnya potongan rambut tersebut bikin muka keliatan lebih simetris. Kalo buat bentuk muka segitiga ini, menutup dahi pake poni malah gak dianjurin soalnya bikin muka keliatan gak proporsional.

Tapi kalo anak susah dibujuk buat potong rambut, mending pilih yang simple aja Pak, atau coba tanyain anak lagi suka karakter apa biar bentuk rambutnya dimirip-miripin dikit.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 3 menit
Dilihat :
65

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait