Vitamin-Vitamin Esensial yang Bisa Bapak Sediain Buat Istri Biar Istri Bapak Makin Kecintaan

Bacaan 4 menit

Salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta ke istri adalah memenuhi kebutuhannya, pak. Salah satu kebutuhan yang harus bapak penuhi adalah kesehatan istri. Dengan asupan nutrisi dan mengajak menerapkan pola hidup yang sehat, bapak dan istri bisa tetap sehat. Tapi di samping itu, bapak juga bisa memberikan suplemen vitamin untuk istri bapak untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang dirasa kurang.

Antioksidan

Antioksidan ini terkandung dalam Vitamin A ( Retinol, Beta-Karoten, and Karotenoid), Vitamin C dan Vitamin E. Antioksidan ini bisa menurunkan risiko beberapa masalah kesehatan dan memperlambat penuaan. Beberapa peneliti juga berpendapat bahwa mereka membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sama istri bapak jadi lebih kuat terhadap kuman (germs).

  • Beta-Karoten :

    Badan bertugas ngubah si beta-karoten jadi vitamin A, nutrisi yang mempunyai peran menjaga kesehatan mata dan kulit istri bapak. Bapak bisa nemuin betakaroten di

    Buah : melon, jambu biji, pepaya, tomat dan persik.

    Sayuran :  wortel, kangkung, labu, paprika merah, dan bayam.

  • Vitamin C :

    Atau bapak sering denger nama lainnya yaitu asam askorbat. Vitamin C ini membantu penyembuhan luka dan membantu tubuh membuat sel darah merah. Dan pastinya yang udah kita tahu, kalau vitamin C ini membantu memperkuat sistem imun dengan meningkatkan produksi dan fungsi sel darah putih, yang membantu melindungi tubuh terhadap infeksi dan penyakit. Vitamin C juga meningkatkan kadar zat kimia otak yang disebut norepinefrin, yang membuat istri bapak jadi lebih aware dan meningkatkan konsentrasi. Jadinya istri bapak bisa langsung ngeh, kalo tupperware bapak ketinggalan di kantor. Penelitian juga menunjukkan bahwa kalo kita mengalami stres, dan seiring bertambahnya usia, kadar asam askorbat kita menurun. 

    Vitamin C bisa bapak dapetin dari,

    Buah : Jeruk, stroberi, tomat, kiwi

    Sayur : Brokoli, paprika, kentang

  • Vitamin E :

    Yang juga dikenal sebagai tokoferol dan mencakup senyawa yang disebut tokotrienol. Istri bapak sangat butuh vitamin E ini untuk menjaga sel dalam tubuh tetap sehat. Selain itu Vitamin E juga bisa memperlambat penurunan fungsi otak dan memperlambat kehilangan memori, ketika dikombinasikan dengan Vitamin C, bisa mencegah demensia. Vitamin E juga bisa memperlambat tanda-tanda penuaan. Jadinya istri bapak keliatan awet muda, gak kayak bapak yang awet tua. 


    Bapak bisa nemuin vitamin E ini dari makanan seperti minyak jagung, minyak ikan cod, hazelnut, selai kacang, biji bunga matahari.

Vitamin B

Sebenernya ada beberapa macem vitamin B, dan semuanya baik untuk istri bapak. Tapi yang paling penting ada 3 pak, vitamin B6, vitamin B12 dan asam folat.

  • Vitamin B6 :

    Yang juga dikenal sebagai piridoksin. Ini vitamin perlu banget buat menjaga otak istri bapak bekerja dengan baik dan membantu tubuh istri bapak mengubah makanan menjadi energi. Tapi kalo kebanyakan konsumsi vitamin B6 sekaligus, bisa jadi racun, pak. Tricky sekali memang. Tapi tenang, pak. Pilihan terbaik bapak adalah membuat istri mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi ini. 

    Biasanya vitamin B6 bisa bapak dapet dari ikan, daging, oatmeal

    Sayur : kentang, buncis, kacang-kacangan

    Buah : alpukat, pisang.

  • Vitamin B12 :

    Vitamin ini penting untuk metabolisme, dan membantu tubuh pembentukan sel darah merah. Vitamin B12 juga membantu mengoptimalkan fungsi saraf dan menjaga kesehatan kulit dan rambut istri bapak. Selain itu vitamin ini juga bisa mengatasi anemia dan kelelahan. Jadinya pas banget buat istri bapak yang seharian ngerjain pekerjaan rumah dari pagi sampe mau tidur lagi.

    Bapak bisa nyediain makanan seperti, telur, ikan, daging, susu, keju dan yogurt buat istri bapak.

  • Asam Folat :

    Salah satu jenis vitamin B ini mempunyai peran seperti mencegah gangguan kehamilan, menurunkan tekanan darah dan juga menurunkan gejala depresi. Jadinya cocok banget buat istri bapak. 


    Kandungan tinggi asam folat bisa ditemuin di dalam Telur dan Ati dan juga,

    Sayur : bayam, buncis, kacang merah, kacang hitam.

    Buah :  jeruk, melon, stroberi.

Vitamin D

Mungkin bapak belom tau kalo sebenernya vitamin D ini lebih condong ke hormon, dia mungkin disebut vitamin, tapi sebenarnya berfungsi sebagai hormon. Vitamin D ini ngebantu mindahin kalsium dan fosfor - mineral penting untuk menjaga kekuatan tulang - ke dalam aliran darah. Ketika badan istri bapak kekurangan vitamin D, maka badan istri bapak akan mengambil kalsium dan fosfor dari tulang istri bapak. Seiring waktu, hal ini membuat tulang istri bapak menjadi kurus dan menyebabkan kondisi seperti osteoporosis, yang berisiko mengarah ke patah tulang. Bapak harus perhatiin banget ini karena kalo bapak lagi gaada di rumah, kan pasti istri bapak yang ngerjain pekerjaan yang melibatkan ngangkat mengangkat. Jadi untuk memenuhi kebutuhan Vitamin D istri bapak, bapak bisa sediain telur dan ikan, terutama ikan salmon, makarel, dan sarden.

Vitamin K

Kalo vitamin K ini punya peran penting dalam menjaga kekuatan tulang dan membantu proses pembekuan darah.  Kalo istri bapak kekurangan vitamin K, darah akan sulit membeku. Akibatnya, misalkan tangan istri bapak luka mudah mengalami perdarahan dan luka yang sulit sembuh. Sumber makanan dengan vitamin K terbaik antara lain,sayuran berdaun hijau, seperti bayam, kale, brokoli, lobak, sawi, kubis. Kalo buah bapak bisa sediain alpukat, kiwi, delima, tomat, dan anggur.

Sebenernya bapak bisa dapetin semua vitamin ini dari suplemen, tapi lebih baik kalo dapet vitamin tersebut dari makanan seperti buah dan sayuran. Tapi balik lagi, kalo dirasa istri bapak butuh suplemen, didiskusikan dulu ya sama ahlinya.

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 4 menit
Dilihat :
54

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait