5 Makanan Sehat di bawah ceban yang mudah bapak temuin sehari2

Bacaan 1 menit

Bawang putih. Selain buat nangkal pampir, bawang putih juga bisa ngurangin kolesterol, nurunin tekanan darah, sama bikin tulang sehat dan nyegah pikun. E tadi saya mo nulis apaan yah. Oh iya bawang putih, kalau gak kuat makan mentah bisa juga difermentasi jadi bawang item, konon bisa jadi manis meskipun saya gak nemu manisnya di mana.

 
 

Oat. Tinggi serat dan antioksidan, bisa membantu menurunkan kolesterol, kadar gula darah, dan menurunkan tekanan darah. Ujung2nya bisa menyehatkan jantung. Dan konon tuan Yayat pupupnya lantjar gegara mam ini, pak. Wow! Was wes wos! Sobat Gerd can relate.

Pete. Pingin mulut bau tapi mata sehat? Takis pete aja, pak. Banyak vitamin A, antioksidan, dan zat besi. Kalau limbahnya bau, tenang aja, bapak bisa hajatan di pom bensin kayak pak Rahmat. Atau kalau kata pak Abro, bikin Pertamini aja, punya passive income, trus enak gak usah numpang.

Pisang. Bapak lagi manyun, atau badmood? Balikin mood bapak dengan mam pisang aja, karena ada zat Tryptophan yang bisa bikin bapak happy. Pisang juga mengandung Kalium, bagus buat kesehatan jantung. Kalo mau dapet full manfaatnya, jan digoreng yak.

Ikan Kembung. Ikan apa yang bodo? Ya benar ikan Kembung. Udah tau kembung masih berenang. Si ikan kembung mengandung minyak tak jenuh, protein, yang secara gizinya 11-12 sama ikan Salmon. Jadi si ikan kembung bisa bilang ke salmon "mister, mister yu n ai mirip2 mister". "Banana boat, mister!" "Kepang, mister!"

Ditulis oleh:
Munawir Bin Sabin
Bacaan 1 menit
Dilihat :
339

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait