5 Makanan Sehat di Bawah 10 Ribu yang Mudah Bapak Temui Sehari-Hari

Bacaan 2 menit

Belajar hidup sehat mah kagak susah pak, yang susah prakteknya doang. Mau rutin olahraga, susah bangun pagi. Mau makan makanan sehat, pada mahal. Tapi tenang aja pak, ada juga kok makanan sehat di bawah 10 ribu yang sering bapak temui dan bisa bapak konsumsi rutin buat ngebangun pola hidup sehat.

Bawang putih

makanan-sehat-bawang-putih

Selain buat nangkal vampir, bawang putih juga bisa ngurangin kolesterol, nurunin tekanan darah, bikin tulang sehat, nyegah pikun, ningkatin daya tahan tubuh, dan masih banyak lagi. Oh iya, kalo gak suka makan bawang putih yang masih mentah, bawang putih ini bisa difermentasi jadi bawang item, katanya sih bisa jadi manis meskipun saya gak nemu manisnya di mana. Bawang putih ini gampang ditemui, udah mudah, murah juga lagi. Kalo di warung-warung biasanya bapak tinggal bilang aja mau beli berapa ribu, nanti Ibu warungnya udah tau takeran yang pas buat harga segitu. Gak ada alesan lagi buat gak bisa makan makanan sehat nih, pak.

Sekali baca doangan: Jenis-jenis Minyak yang Cocok buat Kesehatan

Oat

makanan-sehat-oat

Tinggi serat dan antioksidan, bisa membantu menurunkan kolesterol, kadar gula darah, dan menurunkan tekanan darah. Ujung-ujungnya bisa menyehatkan jantung. Dan katanya pernah ada kasus BAB lancar cuma gegara makan ini, pak. Oat ini juga banyak dimakan sama orang-orang yang lagi diet atau mau mulai hidup sehat kayak bapak sekarang, soalnya kandungan seratnya tinggi, mineralnya banyak, dan mudah didapat. Buat harganya sendiri biasanya ukuran 250 gram udah bisa didapet dengan harga 10 ribuan, pak.

Pete

makanan-sehat-pete

Pingin mulut bau tapi mata sehat? Takis pete aja, pak. Banyak vitamin A, antioksidan, dan zat besi. Kalo limbahnya bau, tenang aja, bapak bisa hajatan di pom bensin kayak pak Rahmat. Atau kalau kata pak Abron, bikin Pertamini aja, punya pasive income, terus enak gak usah numpang. Kalo kagak suka pete gak apa-apa pak, tapi minimal cobain dah seumur hidup sekali biar tau rasanya begimana, kali aja ketagihan. Makanan sehat ini juga gampang bener ditemuin, bapak beli 10 ribu juga udah dapet banyak itu.

Pisang 

makanan-sehat-pisang

Bapak lagi manyun atau badmood? Balikin mood bapak dengan makan pisang aja, soalnya ada zat Tryptophan yang bisa bikin bapak happy. Pisang juga mengandung Kalium, bagus buat kesehatan jantung. Kalo mau dapet full manfaatnya jangan digoreng, yak. Buat referensi penyajiannya, bapak bisa makan langsung, di jus, di bikin salad buah atau dicampur sayuran lain, atau bisa juga direbus biar gak bosen. Sekarang pan udah banyak minimarket yang jual buah-buahan seger langsung dimakan tuh, nah biasanya pisang juga ada. Makin gampang pan buat makan makanan sehat jadinya.

Sayang kalo dilewatin: Buah-buahan yang bagus untuk kesehatan kulit bapak

Ikan Kembung

makanan-sehat-ikan-kembung

Ikan apa yang bodo? Ya bener ikan Kembung. Udah tau kembung masih aja berenang. Si ikan kembung ini mengandung minyak tak jenuh, protein, yang secara gizinya 11-12 sama ikan Salmon. Manfaat dari ikan kembung ini juga bisa dirasain di segala usia, anak bapak dapet, bapak dan istri dapet, orang tua bapak yang udah sepuh juga dapet. Jadi bisa makan makanan sehat sekeluarga kalo masak ikan Kembung ini.

makanan-sehat-kacang

Dari banyaknya makanan-makanan sehat yang bisa ditemui, lima makanan tadi udah pasti ada dimana-mana. Jadi bapak udah bisa langsung praktekin buat makan makanan tadi, jangan sampe alesan beli nasi padang karena makanan sehat lebih mahal dari nasi padang ya pak.

Ditulis oleh:
Munawir Bin Sabin
Bacaan 2 menit
Dilihat :
393

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait