5 Rekomendasi Meja Kerja yang Bisa Naik Turun

Bacaan 3 menit

Minimal banget kalau Bapak suka ngambil-ngambil job tambahan di luar dan dikerjain pas weekend, meja kerja di rumah harus yang nyaman dan gak bikin Bapak pegel-pegel. Milih meja kerja yang bagus juga jadi salah satu investasi Bapak, walaupun harganya lumayan pricey tapi kerjaan Bapak bisa lancar jaya tanpa ada drama-drama sakit pinggang. Tenang aja Saya udah siapin 5 rekomendasi meja kerja yang bisa Bapak atur naik turun sesuai kebutuhan, nih.

Oximus ZT-140

meja-kerja-oximus-zt140

Harganya sekitaran Rp2.450.000,-. Rangkanya dari baja jadi udah pasti kokoh, Pak. Bahan table top-nya particle board yang dilapisi sama melamin, kuat nahan beban sampai 80 Kg. Tinggi mejanya adjustable dari 73-118 cm dengan mekanisme single motor. Punya fitur memori, jadi Bapak gak capek ngatur-ngatur mulu. Paket penjualannya udah termasuk cup holder, headset holder, cable management, system dan mouse pad ukuran 60 x 140 cm.

Kali aja butuh juga: Rekomendasi Lemari Baju buat Adik yang Baru Mau Pindah ke Rumah Baru

Pira-Tota Natu

meja-kerja-pira-tota-natu

Harga meja kerja ini ditaksir Rp2.999.000,-. Tinggi mejanya sendiri bisa diatur mulai dari 70-120 cm. Bahan rangkanya dari besi dan table top-nya pakai particle board ketebalan 25 mm yang dilapis sama PVC. Bisa nahan beban sampai 35 kg, cukup kalau cuma buat piranti kerja Bapak mah. Ukurannya lumayan lega Pak, 160 x 70 cm. Mekanismenya pakai single motor dan punya dua preset buat duduk dan berdiri yang bisa Bapak atur sesuai postur.

LiveDesk Core

meja-kerja-standing-livedesk-core

Meja kerja ini ada dikisaran Rp3.499.000,-. Udah gitu meja ini juga punya look yang elegan, pakai bahan table top MDF bermotif walnut. Ukuran mejanya lega, 140 x 60 cm dengan tinggi adjustable 74-120 cm. Rangkanya carbon steel kokoh, jadi bisa nahan beban sampai 80 kg. Punya 2 slot memori pengaturan dan bisa ngingetin Bapak kalau kelamaan duduk pas kerja. Paket penjualannya udah termasuk aksesoris berupa leather pad dan cup holder.

Nigma ICockpit

meja-kerja-standing-nigma-icockpit

Harganya sekitaran Rp3.699.00,-. Meja kerja ini tampilannya sporty, karena table top-nya plywood yang dilapisi motif karbon, Pak. Build quality-nya kokoh, rangkanya pakai metal dan bisa nahan beban 80 kg. Ukuran mejanya lega 140x60 cm, cukup buat naruh PC atau laptop di atasnya. Ketinggiannya bisa diatur dari 73-118 cm, pakai mekanisme single motor. Paket penjualannya komplit, dari cable management sampai cup holder juga dikasih.

Cocok buat hiasan meja kerja: Rekomendasi Taneman yang Bisa Nyerap Panas di Rumah

Loctek ET-225

meja-kerja-standing-loctek-et-225

Harganya sekitaran Rp5,5-5,9 juta. Stabilitas meja kerja ini bagus walaupun pada kondisi paling tinggi. Bahan rangkanya metal yang tebel dan solid. Tabel top-nya dari comoposite wood jadi gampang dibersihin. Ketinggiannya adjustable mulai dari 64,5-130 cm menggunakan mekanisme dual motor. Punya 3 preset memori ketinggian dan fitur reminder biar Bapak gak kelamaan duduknya.

Buat bahan pertimbangan juga nih Pak, kalau Bapak mau pilih meja kerja buat di rumah atau di kantor dengan bahan yang beda-beda ada kekurangan sama kelebihannya juga.

Meja bahan kayu

Kelebihan dari meja yang bahannya kayu ini adalah mudah dirawat, jadi lebih awet dan tahan lama apalagi kalau meja kerja Bapak terbuat dari kayu jati. Selain itu juga desainnya gak lekang oleh waktu, jadi bisa diwarisin turun-temurun. Buat kekurangannya sendiri, bobot dari meja bahan kayu biasanya cukup berat soalnya serat kayu yang jadi bahan utamanya juga padet. Udah gitu harganya juga cukup mahal sesuai kualitasnya. Meja dari kayu alami juga lebih rentan dapet serangan cuaca sama hama.

Meja bahan besi

Kelebihan dari meja bahan besi ini udah pasti lebih awet dan tahan lama. Selain itu juga meja bahan besi ini lebih kuat nahan beban, tapi tetep perhatiin kapasitas maksimumnya, ya. Kekurangannya sendiri, besi ini pan termasuk logam yang gampang karatan ya Pak, makanya buat nyimpennya kudu ngehindarin tempat-tempat yang kepapar air atau lembap. Tapi Bapak bisa juga buat milih besi yang tahan karat kayak stainless steel.

Meja bahan plastik

Buat kelebihannya udah keliatan jelas pas mindahin langsung, ringan bener. Udah gitu varian warnanya juga beragam, biasanya warna-warna cerah kesukaan istri Bapak. Cara merawatnya juga lebih gampang, tinggal dilap-lap doang juga udah bersih lagi. Kekurangannya sendiri udah jelas meja bahan plastik ini gak kuat nahan bobot yang berat. Jadi kalo Bapak mau naro peralatan kerja lain yang cukup banyak, mending jangan pilih meja plastik ini.

Percuma Pak, kalau rejeki lancar tapi kesehatan Bapak gak bagus. Jadi ada baiknya buat pilih alat-alat pendukung pekerjaan Bapak yang langsung bagus sekalian daripada yang biasa aja tapi malah bikin Bapak gak nyaman.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 3 menit
Dilihat :
45

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait