Rekomendasi Lemari Baju buat Adik yang Baru Mau Pindah ke Rumah Baru

Bacaan 3 menit

Pindah ke rumah baru biasanya butuh beberapa perabotan rumah tangga yang cukup buat berdua, apalagi buat penganten baru, cieee. Pan beda dik perabotan pas masih bujang sama pas udah nikah, terutama lemari baju nih. Karena sekamar udah berdua, lemari baju yang dipake juga harus cukup buat berdua. Beberapa rekomendasi lemari baju ini bisa adik pilih.

Cubic-Milano Rp1,49 juta

lemari-baju-cubic-milano

Masih kepala satu tapi udah dapet 3 pintu, makanya laris sekali di marketplace. Plus desainnya cakep bat ini, dik. Handleless, gampang masuk ke gaya apaan aja. Ukurannya juga pas buat keluarga kecil adik sekitar 1,2 x 1,8 meter. Ya walopun paling baju-baju adik cuma nyempil dipojokkan. Bahannya particle, finishing-nya rapi pakai edging, terus warnanya juga netral.

Sekalian nih dik, kali aja butuh: Rekomendasi Channel Youtube yang Kudu Bapak Tonton Kalau Mau Renovasi Rumah

Informa-lily Rp2,79 juta

lemari-baju-informa-lily

Yang ini value for money-nya bagus bener. Bahannya udah full metal dik, dengan harga yang masih di kisaran 2 jutaan doang. Mana finishing-nya powder coating, jadi kagak gampang ngelopek atau kegores-gores, awet bener dah. Dari segi ukuran juga udah cukup banget sih kudunya, 1,9 x 1,22 meter. Pintunya modelan geser plus ada kacanya segede gaban biar lemak-lemak perut adik terpampang nyata.

Pira Bavarian-Elizabeth Rp2,89 juta

lemari-baju-pira-bavarian

Tiga pintu kagak cukup? Ini tak pilihin yang empat pintu, dik. Modelannya kombinasi swing sama sliding door, cakep sekali. Dari segi harga juga kagak mahal ini, mah. Reasonable sekali buat lemari yang ukuran XXL begini, sekitar 2,2 x 1,55 meter. Tempat nyimpennya banyak sekali. Bahan lemarinya dari particle board grade A yang di finishing laminasi. Kagak cuma putih aja, ada yang warna coklat walnut sama oak juga.

Sapporo-Ravenna Rp3,99 juta

lemari-baju-sapporo-ravenna

Lemarinya empat pintu, dari besi, plus ada brankasnya juga, dik. Worth banget buat adik beli. Muatnya jelas banyak banget ini sih, ukurannya 1,9 x 1,6 meter. Plat besi yang dipake juga kagak kaleng-kaleng, tebelnya 0,6 mm, udah kayak body mobil. Finishing-nya cakep, pakenya juga powder coating. Jadi durable banget, kena banjir atau gigi rayap kagak bakal mempan.

Salma-Archy Rp4,59 juta

lemari-baju-salma-archy

Yang ini emang agak lumayan, tapi sebanding sama yang bakal adik dapet. Dari rangkanya aja, ini udah pakai besi dik, jadi jelas kokoh sekali. Udah gitu, ukurannya mayan gede sekitar 2 x 1,5 meter. Muat menampung koleksi pakaian istri adik yang jumlahnya ngalahin toko baju. desainnya super simple dan pintunya model geser. Kagak bikin sempit kamar adik yang kagak gede-gede amat.

Penting juga nih, dik: Rekomendasi Barang-Barang yang Bisa Bikin Rumah Lebih Aman

Jangan cuma beli doang tapi kagak bisa bersihinnya ya, dik. Buat bersihinnya juga ada caranya nih sesuai material lemari yang adik beli. Sekalian aja biar pas beli udah tau cara ngerawatnya kayak begimana.

Lemari dari kayu solid

Kayu solid ini bahan material yang pake kayu utuh tanpa campuran material lain. Nah, buat bersihinnya bisa pake empat alat yang berbeda. Bisa pake tissue dengan dibersihin 2-3 kali sehari. Bisa juga pake kuas kecil kalo lemari kayunya banyak ukiran, soalnya kuas kecil ini bisa ngejangkau debu-debu yang keselip di sela ukurannya. Atau bisa juga pake air anget kalo lemari kayu yang adik beli belom divernis, tinggal tetesin air anget ke tissue, abis itu peres dikit baru dah bisa dipake bersihin lemari.

Lemari dari besi

Kalo lemari besi lebih gampang ngerawatnya, soalnya lemari besi ini kagak bakal keserang rayap atau jamur, tapi rawan karatan. Buat ngebersihinnya tinggal keluarin aja semua isi yang ada dalem lemari, abis itu siapin cairan pembersihnya. Bisa apa aja yang penting adik udah percaya itu cairan ampuh buat bersihin besi dari debu sama karat. Tapi kalo lemarinya kagak karatan mah kagak perlu, dik. Kalo udah dibersihin bisa dikeringin dengan jemur di deket ventilasi.

Lemari dari particle board

Kalo lemari particle board ini rawan rapuh dan berjamur, perlu penanganan khusus buat ngebersihinnya. Tapi kalo udah terlanjur berjamur bisa bersihin pake sikat atau tissue kering, bisa juga pake pembersih anti jamur secara merata, baru dah abis itu masukkin silica gel buat ngurangin kelembaban dalem lemari yang bisa numbuhin jamur. Kalo udah dibersiin, perhatiin lagi cara nyimpen pakaian atau barang-barang yang lembabnya, biar gak tumbuh jamur cepet lagi.

Tentuin dulu dik butuh lemari yang begimana, bahannya apa, ukuran kamarnya segimana, dan yang paling penting istri adik suka apa kagak. Soalnya pasti 90% isi lemari yang nanti dibeli adalah pakaian istri doang isinya.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 3 menit
Dilihat :
46

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait