Rekomendasi Barang-Barang yang Bisa Bikin Rumah Lebih Aman

Bacaan 2 menit

Bikin rumah tetep aman dengan ngelengkapin peralatan keamanan di rumah gak usah tanggung-tanggung, pak. Langsung sekalian bagus aja dan beneran ada fungsinya biar rumah lebih aman lagi. Beberapa rekomendasi barang-barang ini bisa jadi pilihan.

Gembok American Secure 50mm

keamanan-rumah-gembok

Emang agak pricey kalo dibandingin gembok-gembok yang ada di toko bangunan. Tapi, yang ini banyak dapet testimoni positif dari penggunanya. Soalnya susah dicongkel, kagak bisa dijebol pake letter T, kagak bisa diketok, kagak mempan digorok, sampe dibor, pak. Gemboknya weather proof juga. Soalnya, bahannya stainless sampe dalemannya. Jadi, kagak macet gegara karatan kalo kehujanan. Harganya sekitaran 304 ribu, pak.

Baca ini juga pak, silaken: 5 Ciri-Ciri Toko Material yang Bagus Berdasarkan Pengamatan Selama 30 Tahunan

Othentica (onassis) Smart Outdoor Camera 360 

keamanan-rumah-othentica

CCTV outdoor yang value for money-nya cakep sekali, pak. Soalnya fiturnya banyak banget. Dengan harga 549 ribu udah bisa two-way call, motion detection sama tracking. Fitur home surveillance-nya juga bikin tenang kalau ninggal rumah. Night vision-nya udah pake lampu LED, jadi gambarnya berwarna. IP camera ini juga bisa terkoneksi ke DVR atau NVR, pak. Plus garansinya sampe 18 bulan.

Pioline Fitting otomatis

keamanan-rumah-pioline

Harga sekitar 26 ribu, alat ini terbilang murah tapi berguna sekali. Rumah bapak bisa kagak keliatan kosong kalau ditinggal lama, pak. Jadi malingnya pikir-pikir lagi kalau mau masuk. Soalnya, kalau siang lampu-lampu di luar bakal mati dan nyala sendiri kalau malem. Pakenya juga simpel tinggal di colok ke fitting lampu aja, kagak butuh internet. Ada juga model yang pake timer, cocoknya buat lampu yang ada di dalem ruangan.

Tonata Smart gas detector

keamanan-rumah-tonata

Biar rumah kagak cuma aman dari maling, pak. Alat ini gunanaya gak cuma ngedeteksi asap, tapi juga kebocoran gas-gas yang sifatnya gampang kebakar kek LPG. Plus ada sensor suhunya juga, pak. Jadi, kalau ada kebakaran atau gas bocor, otomatis ngasih alarm sama notifikasi kalau bapak pas lagi gak di rumah. Di harga 329 ribu alat ini udah support aplikasi Tuya, jadi gak perlu download macem-macem lagi.

Mumpung lewat, pak: Rekomendasi Bor Cordless Manteb buat di Rumah

Bardi Smart Window atau Door Sensor

keamanan-rumah-bardi

Cocok bapak tempatin di pintu atau jendela rumah yang bapak anggep rawan buat di bobol. Kagak cuma bisa bapak hubungin ke alarm doang ini, pak. Tapi juga bisa ngasih riwayat buka tutup pintu di rumah bapak. Jadi bakalan berguna banget kalau bapak punya usaha di rumah, apalagi yang punya ruangan barang-barang inventaris atau berharga yang rawan ilang. Harganya mulai dari 123 ribu doangan, pak.

Schneider Domae ELCB/RCCB - 2P 30mA 25 A

keamanan-rumah-schneider

Buat keamanan listrik di rumah bapak, biar bapak, si dede, atau anggota keluarga bapak yang lain kaga kesetrum listrik. Harganya sekitaran 580 ribu pak, cara kerja alat ini, dengan mendeteksi kebocoran arus listrik di rumah. Jadi kalau bapak kagak sengaja kesetrum listrik waktu benerin pompa air, listrik rumah otomatis bisa putus sendiri. Bapak selamet, kagak jadi semaput.

Kalo di rumah aman udah pasti bapak juga gak perlu was-was sama keselamatan orang-orang rumah. Bapak bisa pantau dari jarak jauh atau bisa antisipasi lewat alat-alat keamanan tadi.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
37

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait