Rekomendasi Bor Cordless Manteb buat di Rumah

Bacaan 2 menit

Perkakas rumah tangga emang kudu ada di rumah buat jaga-jaga kalo nanti ada perbaikan minor alat-alat rumah tangga. Salah satu yang bakal paling sering kepake tuh bor, buat milihnya juga gak sembarangan pak. Beberapa rekomendasi bor cordless ini bisa bapak intip-intip dikit sebelum beli.

Kali aja bapak butuh: Rekomendasi cat tembok versi bapak2ID

Ingco CDLI-20032-CG Rp497.000,-

rekomendasi-bor-cordless-ingco

(Foto: Ingco)

Bor cordless 20 volt terjangkau dari brand manteb dan mumpuni sekali kalau bapak pakai untuk kebutuhan pertukangan rumah. Tipe mesinnya masih brushed motor dengan puteran maksimal 1500 RPM. Udah sangat mampu bapak pakai kerjaan-kerjaan rumahan. Walopun murah, bapak tetep dapet charger 2A 50 Watt sama baterai 20V 1,5 Ah. Bor ini punya dua mode buat nyekrup sama drill.

NRT Pro DC-743 Rp865.000,-

rekomendasi-bor-cordless-nrt

(Foto: Lazada)

Bor lokal yang udah pakai motor brushless, speknya tinggi, dan value for money. Kagak nyampe sejokut bapak udah dapet bor yang ukuran maksimalnya 13mm, dapet 2 baterai 20 Volt 2Ah, dan torsinya kenceng 70 Nm. Buat kelas harganya, bor ini bisa banget di adu sama yang jauh di atasnya. Bapak siksa kerjaan agak berat pun masih mampu ini. Modenya jelas udah kumplit, impact, drill, sama screw.

Udah tau belom pak: Fungsi WD-40 yang Kayaknya Jarang Bapak Tahu

DCK KDJZ-2050i Rp891.000,-

rekomendasi-bor-cordless-dck

(Foto: DCK Power Tools Indonesia)

Bor brushless super compact yang torsinya nampol bat (50 Nm) dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Buat kebutuhan harian sampai pertukangan serius bisa di handle sama bor ini. Ukuran chuck maksimalnya 13 mm dengan 3 mode screw, impact, sama drill. Urusan build quality, bor ini rasanya solid sekali. Waktu beli udah dapet charger 50 watt sama baterai 20 volt 2 Ah.

Bosch GSB-185-Li Rp1,63 juta

rekomendasi-bor-cordles-bosch-gsb

(Foto: Bosch Power Tools)

Nyang ini termasuknya bor premium yang udah bisa dipake profesional, tapi masih cocok bat buat rumahan. Soalnya, body bornya ringkes banget-bangetan gegara motornya yang brushless. Modenya juga kumplit ada drill, impact, sama buat nyekrup. Torsinya nendang (50 Nm) walopun body-nya compact. Baterainya lithium 18V-2Ah dengan puteran motor 1900 RPM. Buat kelas premium harganya tergolong oke bat ini, pak.

Doliz BD-617 Rp1,7 juta

rekomendasi-bor-cordless-doliz-bd-617

(Foto: tehniq.com)

Kalo bapak nyari bor heavy duty yang siap bapak siksa, punya tenaga gede, dan harganya masih reasonable sekali, bor ini sangat bisa bapak pertimbangkan. Torsi bor ini tergolong badak di sekitar 80 Nm. Yang spesial juga dari bor ini ada di fitur impact/hammer-nya, power gempurannya mumpuni sekali buat ngebolong beton pakai mata bor gede. feel ketikan digunakan juga udah berasa premium.

Bacaan sebentar: Adab Kepada Lingkungan Ketika Bapak Memulai Bangun Rumah

DeWalt DCD-805 Rp4,2 juta

rekomendasi-bor-cordless-dewalt-dcd

(Foto: AliExpress)

Bor premium super compact tapi tenaganya monster. Torsi maksimumnya 90 Nm, pak. Kayu keras sampe beton kagak ngelawan pake bor ini. Ukuran chuck maksimalnya 13 mm dengan motor listrik 2000 RPM, kenceng ini, pak. Bawaannya pakai 2 unit baterai 2 Ah 20 Volt yang bisa bapak upgrade pakai baterai power stack biar performanya makin buas. Urusan ngecas juga udah fast charging pake dock bawaan 4 Amper.

Kalo buat perbaikan minor di rumah dan buat dipake sendiri rekomendasi tadi bisa jadi pilihan, kegunaannya juga banyak jadi sediain aja satu buat di rumah.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
42

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait