Belajar Menghargai Waktu Orang Tua Lewat Film How To Make Millions Before Grandma Dies

Bacaan 2 menit

Film yang lagi rame diperbincangkan ini bukan cuma film yang happening doang, tapi punya banyak makna yang bisa diambil soal hubungan antara anak, cucu, dan orang tua. Kadang kita lupa gimana caranya ngebales apa yang udah orang tua kasih ke kita, nah di film ini bikin kita paham apa yang sebenernya orang tua rasain apalagi kalo udah ditinggal anak-anaknya nikah dan pindah rumah.

Bacaan selewat: Rekomendasi Hadiah buat Orang Tua yang Baru Aja Pensiun

Kebersamaan yang udah jarang didapet

How-To-Make-Millions-Before-Grandma-Dies

(Foto: imdb.com)

Di usia yang udah gak lagi muda ditambah anak-anaknya yang udah jarang sekali berkunjung, bikin orang tua ngerasa kesepian. Belum lagi kalo orang tua tinggal sendirian, apa-apa sendiri, nyari uang sendiri, makan sendiri, dan hal-hal lain yang biasanya dilakuin bersama tiba-tiba berubah harus dilakuin mandiri tentu bikin orang tua jadi makin kesepian. Walopun tiap tahun sering ngadain kumpul bersama tapi kadang ada aja dari kita sebagai anaknya harus pulang lebih dulu gak bisa berlama-lama buat kumpul sama mereka. Padahal dari banyaknya hadiah yang bisa dikasih anak, waktu adalah hadiah terbaik yang pengen banget orang tua dapet.

Permisi baca bentar dah: 5 Bahasa Kasih Sayang yang Bisa Bapak Kasih ke Anak biar Kebahagiaan Mereka Terisi Penuh

Kasih sayang orang tua ke anak porsinya sama cuma bentuknya beda-beda

how-to-make-millions-before-grandma-dies

(Foto: imdb.com)

Pasti kita pernah berpikir, kira-kira siapa sih anak yang paling di sayang sama orang tua kita. Nah di film ini kita bisa liat kalo orang tua punya porsi yang sama walopun dengan bentuk yang berbeda-beda. Kiang, anak pertama yang selalu jadi kebanggaan Amah, orang tuanya. Chew, anak perempuan Amah yang kedua, jadi orang tua tunggal buat M, anaknya yang malas bekerja tapi Chew adalah anak yang paling Amah inginkan buat terus ada di sampingnya. Soei, anak bungsu laki-laki yang terjerat utang dan selalu meminta uang ke Amah mau izin ataupun diam-diam, tapi Amah memberikan rumah untuk dia jual demi bisa membayar utang. Kadang begitulah cara orang tua menunjukkan kasih sayangnya, walopun beda-beda bentuk tapi porsinya sama.

Orang tua adalah orang yang paling tau siapa anaknya

how-to-make-millions-before-grandma-dies

(Foto: imdb.com)

Mungkin kita beranggapan kalo diri kita sendiri udah paling mengenal dan mengerti apa yang kita lakuin dan kita pilih, tapi ternyata orang tua tetaplah orang pertama dan yang paling paham tanpa harus anaknya berbicara. Seperti di film ini, Amah tau kalo Kiang sangat menyayangi keluarga kecilnya sampai anak dan istrinya gak bisa sering-sering mengunjungi Amah di rumah, juga Chew yang selalu berbesar hati mengesampingkan dirinya sendiri demi orang lain, dan Soei yang bakal sering dateng ke rumah Amah kalo lagi ada masalah. Amah tau karena Amah adalah orang tua mereka yang sangat mengenal anaknya tanpa mereka harus cerita. Tapi kadang anak-anaknya yang gak bisa mengerti apa yang Amah mau sebagai orang tua.

Sayang kalo dilewatin: Apa yang Bikin Bapak Jadi Orang Tua yang Hebat?

Kalo nonton film ini siap-siap tisu karena hubungan anak sama orang tuanya sangat amat dekat dengan keseharian kita, jadi pasti ada aja rasa penyesalan, sedih yang gak terbendung, sampe perasaan yang termotivasi buat ngelakuin hal baik ke orang tua selagi masih ada.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
76

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait