Rekomendasi Hadiah buat Orang Tua yang Baru Aja Pensiun

Bacaan 2 menit

Datangnya masa pensiun buat para orang tua biasanya jarang diperhatikan sama orang-orang terdekatnya, padahal masa-masa ini bisa jadi waktu yang sensitif bagi mereka. Untuk itu perlu adanya apresiasi dengan memberikan mereka hadiah, berikut beberapa rekomendasinya.

Liburan atau Umroh

Setelah melewati waktu-waktu sibuk yang mereka isi dengan pekerjaan, gak ada salahnya buat bapak kasih mereka waktu untuk liburan atau pergi umroh. Selain untuk menyegarkan pikiran mereka, bisa juga sebagai hadiah yang selama ini mereka idam-idamkan tapi belum juga terlaksana.

Treadmill atau sepeda statis

Alat-alat olahraga juga bisa jadi pilihan hadiah untuk diberikan, salah satunya treadmill atau sepeda statis. Karena setelah pensiun mereka akan lebih sering di rumah dan tidak ada kegiatan rutin seperti pada saat kerja, olahraga jadi kegiatan yang sangat bermanfaat. Bukan hanya untuk mengisi waktu kosong, tapi juga bisa menjaga tubuh mereka agar terus ada aktivitas.

Logam mulia atau perhiasan

Bentuk hadiah lain yang bisa diberikan adalah dalam bentuk logam mulia atau perhiasan. Ini sekaligus bisa digunakan sebagai investasi mereka di masa tua, biasanya di usia mereka logam mulia atau perhiasan jadi jenis investasi paling disukai jadi udah tepat banget kalo bapak mau kasih mereka ini.

Peralatan penunjang hobi

Kalo orang tua bapak punya hobi yang sering banget mereka lakuin, bapak bisa kasih peralatan untuk menunjang hobi mereka seperti alat pancing, kandang burung, alat sulam, atau lainnya. Dengan alat-alat tadi mereka akan lebih senang dan semangat lagi untuk melakukan hobi tersebut sehingga tidak akan merasa bosan di rumah.

Kitab suci yang ukurannya besar

Bapak bisa juga kasih hadiah kitab suci yang punya ukuran font besar agar mereka mudah membacanya. Selain mempermudah mereka tentu saja bapak jadi dapet pahala juga, orang tua senang bapak juga punya tabungan.

Alat pijat

Di usia mereka yang sekarang memang rentan badan mudah pegal dan sakit, jangankan orang tua bapak juga gampang encoknya. Makanya alat pijat ini bisa jadi teman mereka di rumah sambil menonton acara TV kesukaan.

Quality time

Rutinitas mereka yang awalnya sibuk karena pekerjaan kemudian berubah menjadi tidak ada kegiatan tentu akan membuat mereka merasa kesepian. Bapak bisa sering-sering mengunjungi mereka atau ajak ngobrol di setiap kesempatan. Bisa juga ajak bersosialisasi di sekitar rumah dengan ikut kegiatan-kegiatan warga, selain bisa dapet circle baru yang punya background sama, social skill mereka juga terus terasah, plus punya bonus teman baru.

Masa-masa pensiun bukan berarti berhentinya waktu untuk terus beraktivitas, cuma beda rutinitas aja. Jadi pastiin kalo orang tua kita gak ngerasa ada yang hilang saat masa purnabaktinya.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
39

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait