Wisata-Wisata Alam yang Gak Jauh dari Jakarta buat Liburan Bareng Keluarga

Bacaan 2 menit

Siapa yang tiap awal tahun udah nyari-nyari tanggal merah biar bisa liburan? Biar dikata itu tanggal merah nyelip cuma satu rasanya sayang banget kan pak kalo gak dimanfaatin dengan baik buat liburan bareng keluarga. Emang gak bisa ke tempat wisata yang jauh-jauh banget tapi beberapa rekomendasi tempat wisata alam berikut bisa dijadiin pilihan.

Pantai Merak

Udah tau belom kalo di daerah Cilegon, Banten, ada Pantai Merak yang bisa dikunjungi cuma dengan naik kereta doang? Tinggal naik KRL arah Tanah Abang lalu berganti rangkaian menuju Rangkasbitung kemudia ganti rangkaian lagi ke arah Stasiun Merak, setelah itu tinggal naik angkot menuju Pelabuhan baru melanjutkan dengan menyebrang pulau menuju Pantai Merak sekitar 5 menit aja. Cuma modal Rp50.000,- biaya perjalanan, bapak dan keluarga udah bisa nikmatin Pantai Merak ini. Bisa jadi destinasi wisata alam pilihan yang deket, murah, dan terjangkau, kan pak.

Camping Ground Sukamantri

Kalo punya jatah libur atau cuti sedikit pasti Bogor selalu jadi pilihan paling aman buat jelajah kuliner, tempat wisata, sampai wisata alamnya. Biar gak cuma kulineran doang, kali-kali cobain camping ground yang ada di Bogor pak. Banyak banget pilihan camping ground di Bogor salah satunya yang ada di Sukamantri. Jarak dari Kota Bogornya sendiri gak terlalu jauh dengan akses jalan yang sudah bagus bikin perjalanan bapak dan keluarga lebih nyaman. Gak perlu bawa peralatan camping juga gak apa-apa karena di sana sudah disediakan penyewaannya. Fasilitasnya sendiri terbilang nyaman, ada kamar mandi, warung, tempat parkir yang luas, dan pemandangan Kota Bogor yang menakjubkan. Kalo bapak mau bawa keluarga udah pasti aman dan keluarga juga nyaman.

Pantai Bugel Cemara Banten

Banten emang gudangnya wisata pantai, terlihat kalo lagi musim liburan Anyer selalu ramai dikunjungi orang-orang dari berbagai kota. Tapi ada salah satu tempat wisata di Banten yang bisa jadi pilihan lain selain Anyer, yaitu Pantai Bugel Cemara yang terletak di Pandeglang, Kecamatan Cigeulis, Desa Banyuasih. Pemandangan yang disuguhin di tempat ini gak main-main, selain bisa mendengar debur ombak tepi pantai, sunset yang terbenam di pantai ini juga juara banget. Kalo kesini wajib hukumnya buat camping karena tempatnya yang luas dengan hamparan rumput hijau dan pemandangan laut yang jernih.

Pulau Seribu

Warga Jakarta kurang afdol rasanya kalo belum liburan ke Pulau Seribu. Tinggal nyebrang pulau sekitar 1,5 jam - 2 jam aja udah bisa nikmatin pemandangan Jakarta dari sisi yang berbeda. Kalo udah di Pulau Seribu rasanya gak percaya kalo kawasan tersebut masih daerah Jakarta. Gak usah bingung mau ke pulau mana, karena setiap pulau di Pulau Seribu punya keindahannya masing-masing.

Gimana? Udah ada bayangan belom pak mau bawa keluarga liburan kemana?

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
316

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait