Cara Yang Bener Make Parfum Biar Wanginya Tahan Seharian

Bacaan 2 menit

Biar dari berangkat ke kantor sampe pulang ke rumah masih tetep wangi, dan kaga bau kelek. Ini biar saya kasih tau cara tepat memakai parfum agar wanginya tahan seharian.

Waktu Pemakaian

Waktu yang sangat tepat adalah abis mandi, pak. Kenapa? Karena pori-pori kulit kita sedang terbuka. Jangan tunggu keringetan baru pake parfum, karena nanti bakal bercampur sama keringet bapak. Baunya jadi aneh nanti, pak.

Oles lotion tanpa wangi di titik nadi

Mengoles lotion tanpa wangi di titik nadi mempunyai tujuan memaksimalkan daya tahan parfum karena lotion berguna sebagai penghalang antara kulit dan parfum, hal ini berguna untuk memperlambat parfum menyerap ke kulit dan ngebantu wangi parfum bapak tahan lebih lama.

Cari tau titik nadi dan titik panas di bagian badan

Bapak bisa semprotkan parfum di titik nadi dan area tubuh yang lebih hangat, pak. Contohnya kayak di belakang telinga, tulang selangka, siku bagian dalam, dada, pusar, punggung, lutut dan pergelangan tangan bagian dalam. Tapi jangan di gesek-gesek setelah disemprot ya pak. Karena itu akan ngebuat aroma parfum cepet ilang. Cara yang bener adalah di tap tap antar pergelangan tangan.

Semprot ke sisir

Sebelum bapak mulai sisiran, bapak bisa semprot parfum ke sisir karena bisa ngebuat rambut jadi wangi dan bisa bikin efek wangi yang menyeluruh di badan bapak.

Jangan nyemprot terlalu dekat

Memang bagus kalo nyemprotin parfum langsung ke pakaian karena bisa bikin wangi banget, tapi cara nyemprot yang bener adalah jarak antara nozzle ke kulit itu sekitar 15cm karena ini bikin sebaran semakin baik dan bisa mengurangi resiko munculnya noda di pakaian bapak.

Semprot ke atas kepala

Buat bapak-bapak yang lebih suka wangi lebih ringan, ada caranya nih, pak. Bapak bisa semprot parfum ke atas lalu kita lewatin daerah yang kita semprot tadi. Nah, cara ini bikin wangi gak terlalu kuat namun efek wanginya nyebar ke seluruh badan. Tapi nyemprotnya jangan di daerah berangin ya pak, misal bapak di bawah kipas angin. Yang ada habis disemprot parfumnya ketiup angin, jadinya ruangannya yang wangi bukan bapak.

Sama kalo bisa pak jangan nyemprotin parfum ke bagian badan yang menurut bapak bau, karena bukan begitu cara kerjanya. Kira-kira itu pak, cara yang bener make parfum biar wanginya tahan seharian. Kalo bapak ada trik lain, boleh banget di share pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
46

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait