Daftar Channel YouTube yang Sering Ngajarin Anak Sopan Santun

Bacaan 2 menit

Jaman sekarang tontonan anak harus diperhatiin bener, apalagi mereka udah paham gimana pake sosial media termasuk Youtube. Anak pan gampang banget niruin apa yang mereka liat, untuk itu orang tua harus lebih selektif soal apa yang mereka tonton.

Shimajiro

Selain bahas yang dipake sopan banget, nadanya juga kalem pak. Saya belon nemu adegan yang ngajarin buat teriak-teriak kasar gitu. Kalo pun ada karakter yang marah, pasti ujung-ujungnya ada solusi entah minta maaf atau baikan. Adem deh liatnya.

Peppa Pig

Menurut saya, kalimat yang dipake Peppa sama temen-temennya itu kalimat bahasa Inggris yang simple dan mesti pake kata tolong, maaf, sama terimakasih. Anak-anak yang notabene gampang banget niruin apa yang diliat, termasuk anak saya, otomatis langsung ngikutin kebiasaan Peppa ini.

Nussa dan Rara

Gak cuma ngajarin soal nilai Islami, serial Nussa & Rara juga ngajarin anak-anak buat ngomong yang baik-baik aja sama orang tua atau sama temen. Saya yang orang dewasa ini aja seneng banget sama pesennya Nussa "kalo gak bisa ngomong baik, mendingan diem". Mantep banget pokoknya serial kartun ini pak.

Yufis Kids

Salah satu kartun Islami yang didemenin sama anak-anak saya nih pak. Konten yang ada di Yufid Kids selalu nerapin kebiasaan yang baik mencela ciptaan Tuhan. Anak-anak saya banyak belajar doa dan adab baik sama semua ciptaan Tuhan dari serial kartun ini, pak.

Fun Cican

Karakter Cican sering banget ngajarin anak-anak buat buang sampah di tempatnya, belajar gosok gigi dan berani ke dokter gigi. Mungkin ini keliatan sepele, tapi secara gak langsung ngasih contoh ke anak-anak buat selalu menanamkan disiplin dan kebiasaan baik.

Batesin juga ya pak durasi tontonan anak, entar kalo keasikan suka gak mau lepas dari gadget. Bahaya juga kalo keseringan.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
39

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait