Kenapa Istri Suka Cium Ketiak Bapak yang Gak Sedep Itu?

Bacaan 2 menit

Aktivitas seharian apalagi di luar ruangan pasti pan badan jadi bau banget ya, pak. Tapi ada aja kelakuan istri yang malah demen sama bau badan bapak yang nyenget kek walang daun. Setelah diperhatiin ternyata ada manfaatnya, pak.

Kebiasaan istri yang nemplok deket ketek bapak padahal badan bapak bau keringet, ternyata bisa bikin mereka tenang, rileks, dan nyaman. Soalnya ketek bapak ini pan mengandung hormon Feromon, hormon Feromon ini adalah sinyal kimiawi yang dihasilin tubuh yang bikin kita nangkep sinyal-sinyal genetik yang berbeda dari lawan jenis. Hormon Feromon ini yang bisa ngeaktifin hormon istri bapak jadi bikin mereka ngerasa damai dan tenang. Makanya ada yang bilang juga kalo istri nyium ketiak suami justru bakal tetep cantik dan awet muda.

Baca mumpung lewat pak: Ini Cara Agar Bapak Bisa Tenang Saat Pulang Kerja Tapi Rumah Berantakan, Istri Cemberut, dan Anak Rewel

cium-bau-ketiak

Kalo ngeliat penelitiannya dari Jurnal Biology of Reproduction America, perempuan yang dikasih parfum dengan aroma alami dari laki-laki bisa bikin mood perempuan jadi lebih cerah. Kali aja bapak mau cobain pas istri lagi bete langsung di sodorin ketek bapak yang wangi itu, mungkin aja mood-nya bisa langsung balik bagus lagi.

Diliat dari sisi biologisnya, aroma badan tuh ngeciriin seberapa potensial seseorang buat jadi pasangan dan ngehasilin keturunan. Bau badan yang sedep juga nandain kalo tubuh bapak sehat. Bahkan ahli biologi dari Unversity of Lausanne di Swiss bilang kalo perempuan tuh lebih suka bau laki-laki yang punya sistem kekebalan tubuh yang beda sama yang dia punya. Dari 100 kode genetik yang ada, pasangan yang punya kode genetik yang beda, peluang punya anak yang sehat lebih besar karena kode gentiknya lebih variasi. Makanya bisa diciriin juga pak, kalo istri bapak suka sama bau badan bapak artinya kode genetik antara bapak dan istri beda. Kabar bagusnya, anak bapak nanti punya sistem kekebalan tubuh yang tinggi jadi lebih tahan terhadap berbagai penyakit.

kebal-penyakit-anak

Kebiasaan istri bapak yang demen nyium ketek bapak ini juga bisa bikin hubungan bapak dan istri makin erat. Bayangin aja tiap bapak abis pulang kerja terus disambut istri yang senderan di bahu buat manja-manjaan sambil cium ketek, capek bapak berubah jadi seneng, istri bapak juga jadi ngerasa aman. Yang begini juga bisa saling ngilangin stress yang numpuk.

Baca ini juga pak: Cara Ngadepin Istri Hamil yang Emosi Tiap Liat Muka Bapak

Tapi balik lagi ke kebiasaan masing-masing ya pak, pan bahasa kasih sayang yang ditunjukkin pasangan suka beda-beda, makanya kudu diobrolin juga enaknya gimana biar sama-sama nyaman. Tapi kalo bapak penasaran banget kenapa istri bapak suka cium ketek bapak yang bau itu, nah alasannya tadi.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
41

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait