Panduan Fashion buat Bapak Yang Perutnya Offside

Bacaan 2 menit

Seiring berjalannya waktu, sebagian bapak-bapak pasti perutnya menjadi offside. Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi offsidenya perut bapak. Kalo dijabarin keknya bakal banyak banget. Tapi gapapa pak, perut offside itu tandanya bapak bahagia. Bahagia dengan istri plus ganyeman paporip bapak. Tapi kadang kondisi ini membuat bapak mengalami kesulitan ketika berpakaian. Tapi tenang pak, ini saya udah siapin panduan fashion buat bapak yang perutnya offside.

Pilih Baju Oversize

Kalo bapak beli baju, sizenya dilebihin, pak. Jangan terlalu ngepas atau malah ngetat. Karena makin bapak cuci, ukuran baju bapak nantinya bakal menyusut. Jadinya bapak malah pake baju ketat dan malah makin ngehighlight bagian badan yang bapak kaga terlalu pede.

Pakai Kemeja yang Berkerah Besar

Untuk kemeja bapak bisa nyari kemeja yang berkerah besar biar sesuai sama ukuran leher bapak (yang besar). Kerah yang besar ini menampilkan kesan yang pas dan bapak kagak keliatan kesempitan dengan kemeja itu.

Jangan Pake Celana yang Fit atau Skinny

Untuk pilihan celana kalo bisa jangan milih yang fit atau skinny, pak. Sebaiknya bapak cari modelan celan yang longgar di bagian paha dan betis. Dark wash jeans juga bisa bapak jadikan pilihan karena bisa memberikan efek slimming dan sangat versatile.

Milih Celana Pendek Buat di Rumah

Buat celana pendek yang dipake buat sehari-hari di rumah bapak bisa cari celana pendek yang gak nutupin lutut. Kalo bisa cari celana yang jaraknya 2-3cm di atas lutut. Jangan kelebihan juga tapi, pak. Kalo terlalu pendek juga bikin keliatan tidak menarik. Jadi bapak mesti milih celana pendek yang panjangnya sedikit di atas lutut atau pertengahan paha biar tampilannya keliatan seimbang dan proporsional.

Pilih Warna-warna yang Kalem atau Gelap

Dengan memilih warna yang kalem atau gelap bapak jadi keliatan lebih langsing. Warna gelap punya efek melangsingkan karena menyerap cahaya, bukan mantulin cahaya. Jadinya ini ngebantu menciptakan siluet yang lebih ramping. Pilihan warna-warna yang bisa bapak pilih ini bisa hitam, navy , dan abu-abu.

Perhatiin Proporsi

Bapak juga harus bisa nyeimbangin proporsi karena ini sangat penting. Hindari pakaian yang terlalu longgar atau terlalu ketat. Baiknya, bapak milih pakaian yang memberikan tampilan seimbang dan proporsional. Misalnya, kalo bapak make atasan yang lebih longgar, padukan dengan bawahan yang lebih pas, dan sebaliknya, pak.

Tambahin Aksesoris

Aksesoris bisa menambah personality pada pakaian yang bapak pake dan mengalihkan perhatian dari area yang mungkin membuat bapak kurang pede. Bapak bisa milih aksesori kek jam tangan, ikat pinggang, atau topi yang sesuai sama gaya bapak. Tapi, jangan berlebihan juga, pak.

Tapi tetep pak, percaya diri adalah aksesoris terbaik yang bisa bapak pake. Kurang lebih itulah panduan fashion buat bapak yang perutnya offside. Saya tau bapak lagi berusaha untuk nurunin berat badan. Tapi kan perjalanannya panjang yah. Jadi artikel ini buat panduan aja. Karena saya yakin, tahun depan bapak gak butuh lagi.

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
1888

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait