Rangkuman The Psychology of Money oleh Morgan Housel Dalam 25 Menit

Bacaan 2 menit

Buku "The Psychology of Money" yang ditulis oleh Pak Morgan Housel ini udah kayak buku panduan untuk memahami bagaimana pikiran kita mengacaukan keputusan dalam menggunakan uang kita. Ini bukan buku keuangan biasa. makanya sering banget kami merekomendasikan buku ini. 

Pintar belum tentu pintar juga mengatur uang

Pak Morgan menjelaskan mengapa menjadi pintar tidak selalu berarti kita pintar juga dalam mengatur uang. Pak Morgan juga menceritakan kisah dan kejadian nyata untuk menunjukkan bagaimana emosi kita, seperti rasa takut dan terlalu percaya diri, dapat mengacaukan keputusan keuangan kita.

Menjadi Kaya secara Perlahan

Buku ini juga membahas tentang gagasan "menjadi kaya secara perlahan". Pak Morgan Housel ini berpendapat bahwa mencoba menjadi kaya dengan cepat adalah seperti bermain api – kita mungkin akan ikut terbakar. Sebaliknya, Pak Morgan menyarankan untuk mengambil tindakan secara perlahan, bersabar, dan membuat pilihan yang mantap mengenai keputusan keuangan seiring berjalannya waktu. Intinya, bagaimana kita membuat langkah cerdas secara konsisten.

Uang bukan segalanya

Yang bikin buku ini keren adalah Pak Morgan mengkorelasikan uang dengan kebahagiaan. Ini bukan hanya tentang menumpuk uang; tapi sebenernya ini tentang menggunakan uang untuk menjalani kehidupan yang bahagia. Pak Morgan menyampaikan tentang bagaimana menemukan keseimbangan yang tepat antara mengejar tujuan finansial dan menikmati hidup sepanjang perjalanan. Memang benar, uang itu penting, tapi uang bukan segalanya.

Agar lebih jelas dan mudah dinikmati, mending bapak tonton dulu video ini

Buku ini penuh dengan cerita yang relate banget sama kita, dan gaya penulisan Pak Morgan menjadikan buku ini mudah dimengerti dan menyenangkan. Dan video yang dibuat oleh channel paporip saya, Escaping Ordinary (B.C. Marx) ini juga dikemas secara apik, mudah dimengerti juga dan enak sekali untuk ditonton. Kalo menikmati videonya juga jangan lupa dilike dan subscribe ya warga untuk support creator-nya! Semoga bermanfaat ya!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
146

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait