Rekomendasi Bank Digital untuk Bapak2

Bacaan 3 menit

Sejak awal pandemi kemarin tahun 2020, marak dengan adanya peluncuran bank digital yang diresmikan oleh perusahaan bank konvensional maupun pendatang baru. sebagian besar dari bank digital tersebut memberikan fitur yang diantaranya praktis, gratis transfer antar bank, dan yang terbaru yaitu kartu debit virtual.

sejak tahun 2020, atau tepatnya 2016 sudah terdapat banyak sekali variasi dari bank digital tersebut, dan hampir keseluruhan sudah dijamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan, dan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. maka dari itu dalam artikel ini saya sebagai penulis memberikan 3 rekomendasi bank digital yang menurut saya aman, mudah digunakan, dan fitur yang melimpah nih, pak.

 

1. Digibank by DBS

Merupakan salah satu bank digital milik swasta, yaitu DBS yang diluncurkan pada tahun 2017. kalau kita menilik ulang ke Bank Induknya, DBS Bank yang berbasis di Singapura sudah menggaet sebagai Bank dengan keamanan terbaik di Asia selama 10 Tahun berturut-turut hingga tahun 2020, sehingga saya meletakkan digibank ini pada urutan pertama. Fitur-fiturnya juga tergolong lengkap, serta mendapatkan gratis transfer dan admin bila saldo yang terdapat di rekening diatas 5 juta, yang dimana sebanding apabila saya bandingkan dengan keamanan, fitur dan manfaat yang kita terima. Promo yang diberikan oleh Digibank juga tergolong banyak, pak.

Untuk registrasinya juga tergolong aman dan praktis, karena hanya perlu melakukan pengisian data di aplikasi dan melakukan verifikasi dengan bertemu agen secara langsung di rumah maupun tempat tertentu, maupun ke kantor cabang terdekat.

 

2. Bank Jago

Salah satu bank yang mungkin lumayan gencar untuk melakukan endorsement dengan beberapa selebgram maupun artis. Merupakan bank digital yang sebelumnya bernama Bank Artos merupakan bank digital yang menurut saya pribadi salah satu yang terbaik, pak. Dengan fitur seperti kantong, debit fisik maupun digital, free admin dan gratis transfer sesuai dengan level keanggotaan, hingga kartu debit yang contactless sehingga saya menobatkan bank jago pada posisi kedua.

Pembuatan rekening yang tergolong sangat mudah, yaitu hanya mengisi data diri yang diperlukan, serta verifikasi wajah dan video call dengan agent jago bila diperlukan. Terdapat rekening atau biasa disebut kantong yang beragam juga memberikan keleluasaan bagi nasabah bank jago untuk mengkustomisasi akun jago masing - masing nih, pak. Fitur atau hal yang membuat saya suka dengan bank ini adalah kemitraannya dengan Gojek dan Bibit, sehingga semisal kita mau transaksi di kedua platform tersebut bisa terintergrasi dengan Bank Jago. dan yang pasti promo yang disediakan oleh Bank Jago juga banyak, pak. Seperti cashback 100 ribu untuk transaksi pulsa, tagihan, dan isi bensin setiap hari tertentu.

 

3. Seabank

Bank yang sebelumnya bernama Bank BKE lalu diakuisisi oleh Shopee atau SEA Limited, merupakan bank digital yang ngehits sejak akhir tahun 2021. Bank ini diminati karena sejak awal rilisnya, hanya Seabank yang menawarkan bunga yang dibayarkan harian dengan bunga yang cukup tinggi, yaitu 7%. Meskipun saat ini Seabank hanya menawarkan bunga tahunan 5%, Seabank ini masih diminati karena gratis admin dan transfer hingga 100 kali dalam sebulan, tanpa syarat tertentu.

Proses pembuatan rekening bank ini juga tergolong cepat dan mudah, seperti bank yang saya sebutkan sebelumnya, pak. namun, kekurangan dari bank ini tidak memberikan debit fisik maupun virtual, pak. sehingga nasabah tidak leluasa dalam menggunakan seabank.

Selain ketiga bank yang saya sebutkan diatas, juga terdapat bank digital yang menurut saya layak untuk dipertimbangkan nih, pak. yaitu Blu by BCA Digital, TMRW by UOB, Jenius, dan PermataMe dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sekian artikel dari saya. mungkin dari bapak - bapak yang punya pendapat berbeda bisa komentar dibawah ya, pak. 

Ditulis oleh:
Aldi Hartanto
Bacaan 3 menit
Dilihat :
297

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait