Rekomendasi Drakor yang Harus Bapak Tonton Sekali Seumur Hidup

Bacaan 3 menit

Istri bapak pasti demen banget nonton drakor alias drama Korea kalo waktunya udah senggang. Tapi bapak pernah penasaran kagak kenapa istri bapak doyan banget nontonin drakor sampe kesemsem aktornya? Beberapa rekomendasi drakor ini kudu bapak tonton minimal sekali seumur hidup.

Reply 1988

rekomendasi-drakor-reply-1988

Drama Korea ini salah satu drama yang sering diobrolin orang sampe sekarang, padahal udah dirilis dari tahun 2015. Dari segi cerita bapak pasti suka, soalnya drama ini tipikal drama slice of life anak-anak tahun 80-an yang nyeritain kisah persahabatan yang erat dan hubungan keluarga hangat yang di setting tahun 1988. Drakor ini populer banget di Indonesia karena banyak kebiasaan sehari-hari dan beberapa budaya sosial yang relate sama kehidupan anak-anak tahun 80-90-an. Pas nonton pasti bapak jadi mikir, oh ternyata di sini sama di Korea sama aja. Cuma beda panggilan doang, di sana terkenal Oppa, di sini terkenalnya Opi Kumis.

Udah baca ini belom pak: Belajar Menghargai Waktu Orang Tua Lewat Film How To Make Millions Before Grandma Dies

Vagabond

rekomendasi-drakor-vagabond

Kalo bapak demen genre thriller, action, atau misteri, Vagabond ini bisa jadi pilihan. Tiap episodenya punya cerita menarik dan kagak bakal ketebak. Drakor ini diilis tahun 2019 tapi masih sering diomongin sama banyak orang. Ceritanya sendiri sih nyeritain kasus kecelakaan pesawat yang punya banyak kejanggalan. Pas makin diusut ternyata makin banyak juga kasus yang keungkap dan ngelibatin banyak pihak mulai dari pemerintahan, orang-orang NIS, kepolisian, sampe pejabat-pejabatnya. Drakor ini juga banyak direkomendasiin buat orang yang baru pertama kali nonton drakor karena plot twist-nya bikin susah buat diterima yang nonton.

Itaewon Class

rekomendasi-drakor-itaewon-class

Drakor ini rilis tahun 2020 tapi masih membekas di hati pencinta drakor karena ceritanya yang bikin penonton ikutan berapi-api buat ngeraih mimpi masing-masing. Yang bikin makin menarik, drakor ini nyeritain gimana tokoh utamanya ngebangun bisnis dari yang bener-bener belom jadi apa-apa sampe ditakutin sama rival usahanya. Di sini juga kita bisa sekalian belajar begimana teknik marketing dan pengembangan usaha yang udah dilakuin si tokoh utama ini. Kalo bapak lagi ngerintis usaha juga, mungkin bisa dijadiin referensi.

Start Up

rekomendasi-drakor-start-up

Sama kayak Itaewon Class tadi, Start Up ini cukup populer dan hype banget pas tahun perilisannya. Ceritanya kentel bener soal gimana cara ngebangun bisnis start up dan suka duka yang dialamin selama proses tersebut. Banyak hal seputar bisnis juga yang bisa bapak perhatiin, jadi kagak melulu soal cinta-cintaan doangan. Udah gitu latar belakang tiap karakternya beda-beda dan punya keahlian yang beda-beda juga, jadi makin penasaran ditiap episodenya.

Udah tau ini pak: Daftar Channel YouTube yang Sering Ngajarin Anak Sopan Santun

Kingdom

rekomendasi-drakor-kingdom

Bapak pasti udah sering liat series zombi yang bentuknya macem-macem. Tapi saya berani bilang kalo series Kingdom ini adalah yang terbaik diantara semuanya. Soalnya pak, dari segi alur cerita, efek animasi, sampe karakter-karakter yang main di dalem seriesnya bener-bener mateng dan rapi. Dari segi cerita bener-bener padet dan bagus terstruktur. Dari segi grafiknya juga bener-bener gak asal-asalan, semuanya dibikin secara mateng. Udah gitu series zombi ini juga punya latar cerita yang berbeda, kalo biasanya zombi ada di tengah-tengah kehidupan modern, Kingdom ini nyeritain zombi di periode Joseon abad pertengahan. Aduh pak, berasa bener creepy-nya dari mulai intro sampe akhir episode. Drakor ini juga mincut hati berbagai kalangan, mau yang demen sama drakor atau yang kagak. Jadi wajar kalo drakor Kingdom ini masih jadi bahan omongan orang-orang.

Pada dasarnya mah drakor juga sama kayak series film lain cuma emang lebih hype aja diantara perempuan. Kalo bapak ngerasa bingung dan bertanya-tanya, kenapa istri demen bener nonton drakor, coba tonton rekomendasi drakor tadi aja pak. Kira-kira gimana tanggapan bapak setelah nonton?

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 3 menit
Dilihat :
66

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait