Rekomendasi Handuk Microfiber yang Jadi Favorit Banyak Orang

Bacaan 3 menit

Punya barang favorit apalagi dari brand yang udah kena banget di hati emang susah buat lepasnya. Tapi kalau barang tersebut dipake setiap hari pasti bakal turun juga kualitasnya, makanya perlu beli lagi dengan kualitas yang bagus dan tahan lama. Salah satu barang yang esensial banget di rumah adalah handuk. Nah, handuk ini punya berbagai macam bahan, diantaranya yang paling banyak dicari ada handuk berbahan microfiber, cotton, dan bamboo. Buat perbedaannya bisa liat di sini.

Handuk berbahan microfiber

handuk-bahan-microfiber

Handuk ini terbuat dari serat sintetis yang halus banget dan juga tipis, biasanya terbuat dari poliester dan nilon, nih. Udah gitu seratnya lebih kecil dari serat kapas, jadi daya serapnya cepat dan efisein. Lebih cepet kering juga handuknya. Buat ketahanannya udah pasti lebih awet, soalnya serat sintetis yang jadi bahan handuknya kuat, jadi gak gampang rusak atau robek. Untuk harganya juga terbilang lebih murah dibandingkan dengan handuk dengan bahan yang lain.

Rekomendasinya bisa liat di sini: Rekomendasi Handuk Terry Palmer Terbaik yang Cocok Dipakai Sehari-Hari

Handuk berbahan cotton

handuk-bahan-katun-cotton

Bahannya sendiri udah jelas terbuat dari serat kapas alami. Tapi kalau dibandingin sama serat microfiber, serat kapas ini lebih besar dan kasar. Buat daya serapnya, handuk dengan bahan katun ini bisa tiga kali lebih cepet nyerap air, jadi cocok banget buat dipakai handuk mandi. Kalau biasanya abis dicuci handuk makin turun kualitasnya, handuk bahan katun ini beda, justru makin lembut setelah pencucian. Untuk harganya masih terjangkau, bisa beda-beda tiap brand.

Handuk berbahan bamboo

handuk-bahan-bamboo

Dari namanya sendiri udah jelas kalau bahan dasarnya memang dari serat alami bambu. Daya serapnya juga sebanding sama handuk yang berbahan dasar cotton, udah gitu tekstur handuk dari bahan bamboo ini mewah dan lembut jadi nyaman banget pas dipakai. Daya tahannya cukup lama, tapi butuh perawatan yang teliti dengan mencucinya secara lembut pakai deterjen ringan, dan jangan pakai pemutih atau bahan kimia yang keras. Buat harganya emang lebih mahal karena kesan mewah dan ramah lingkungannya.

Karena handuk dengan bahan microfiber banyak dicari, berikut rekomendasi handuk microfiber terbaik yang bisa dipilih.

Sorex