Rekomendasi Makanan yang Bisa Adik Bawa buat Calon Mertua Kalo Lagi Ngapel

Bacaan 3 menit

Tradisi bawa makanan ke rumah calon mertua atau pacar adik kayaknya udah jadi kebiasaan yang wajib dilakuin. Tapi sebenernya adik juga perlu tau makanan apa aja yang cocok dibawa ke rumah calon mertua apalagi kalo calon mertua adik udah 50 tahun ke atas dan udah punya masalah gigi, jadi gak semua makanan bisa dicoba sama mereka karena faktor ini. Beberapa rekomendasi ini bisa adik pilih.

Martabak telor

martabak-telur

(Foto: wiratech)

Martabak masih jadi rekomendasi yang paling banyak dipilih, tapi dik kalo biasanya adik bawain martabak manis coba buat bawa martabak telor kali ini. Soalnya kalo gigi tua tuh rasanya udah gak sanggup makan yang manis-manis banget dan yang dingin-dingin. Nah martabak telor ini bisa jadi pilihan karena diliat dari komposisi dan tekstur makanannya juga masih bisa disantap tanpa waswas sama calon mertua adik.

Baca buat referensi: Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta Pusat yang Cocok Buat Keluarga

Bolu

bolu

(Foto: PaxelMarket)

Ada banyak jenis bolu-boluan dari bolu bikinan sendiri sampe yang udah terkenal cabangnya dimana-mana. Adik bisa pilih salah satu bolu yang jadi rekomendasi adik kayak Lapis Legit, Bolu Talas, Brownies, dan sebagainya. Dari teksturnya aja udah pasti bisa dikonsumsi sama orang-orang dengan gigi tua tanpa harus ngeluarin banyak effort buat ngunyah atau gigit. Jadi masih aman buat dikonsumsi calon mertua adik, pasti mereka jadi tersentuh karena adik sangat perhatian sekali dengan kondisi mereka saat ini.

Umbi-umbian atau kacang rebus

rebusan

(Foto: siopen hss)

Gigi tua biasanya udah gak sanggup dik buat ngunyah yang keras-keras, ada ngilu-ngilunya gitu kalo ngeluarin banyak effort buat makan makanan yang susah digigit. Makanya makanan rebusan ini bisa jadi pilihan kalo adik mau bawa buah tangan buat calon mertua. Makanan rebusan ini bermacam-macam, kalo adik suka liat kacang rebus di pinggir jalan itu juga bisa dijadiin pilihan. Atau kalo adik punya rekomendasi tempat jual Ubi Cilembu juga bisa dipilih, pokoknya makanan rebusan yang mudah dikonsumsi sama gigi mereka dah.

Bacaan buat yang punya penyakit asam urat: Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta Pusat yang Cocok Buat Keluarga

Buah-buahan

buah-buahan

Adik pasti udah tau kalo makanan satu ini punya banyak manfaat mau buat anak kecil atau tua renta sekalipun. Adik bisa bawain calon mertua buah-buahan kesukaan mereka yang bisa dikonsumsi dengan mudah kayak pisang, anggur, jeruk, dan lain sebagainya. Semua jenis buah masih aman adik kasih karena kalo gigi mereka gak sanggup buat gigit buah secara utuh, nanti buah tersebut masih bisa diolah jadi jus atau smoothies. Jadi tetep masih bisa dikonsumsi jangan khawatir.

Frozen Food

daging-frozen-food

Biar adik makin keliatan usahanya buat nyenengin hati calon mertua, adik bisa kasih beragam makanan frozen food. Ya itung-itung buat ngisi kebutuhan sehari-hari mereka di rumah biar gak pusing mikir mau makan apa. Ini juga bisa dijadiin pilihan kalo adik gak tau mau bawa apa ke rumah pacar dan gak tau apa yang disukai sama calon mertua. Kalo bawain frozen food pan nanti calon mertua adik bakal ngolah sendiri sesuai selera dan kebutuhan mereka. Adik bisa pilih frozen food daging-dagingan kayak daging sapi, fillet ayam, ikan atau bisa juga cemilan kayak dimsum dan bakpao.

Baca sebelum lupa: Kegiatan-Kegiatan yang Bisa Bapak Lakuin Saat Berkunjung ke Rumah Mertua biar Ngga Bosen

Sebenernya mau adik bawa apa pun nanti, calon mertua biasanya bakal nerima-nerima aja. Cuma adik jadi punya nilai plus kalo perhatiin kesehatan mereka dengan bawa makanan-makanan yang bisa dikonsumsi sama calon mertua adik nanti.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 3 menit
Dilihat :
99

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait