Rekomendasi Produk-Produk yang Bisa Menunjang Istri Bapak yang Sedang Menyusui

Bacaan 2 menit

Punya anak artinya bapak harus udah siap secara mental dan material, bukan cuma istri bapak aja yang nyiapin semuanya sendiri. Apalagi istri yang nanti hamil, melahirkan, dan menyusui, bapak perlu kasih dukungan penuh salah satunya adalah dengan nyediain produk-produk yang bisa menunjang istri yang lagi menyusui.

Pompa ASI handsfree

Pompa-ASI

(Foto: theAsianparent)

Yang handsfree ini berguna banget buat dibawa kerja atau lagi jalan sama keluarga. Jadi, bisa pumping kapan aja dan simana aja. Kagak ribet pasang-pasang atau bawa-bawa pompa yang pake selang. Masalahnya, barang ginian cocok-cocokan dan harganya lumayan, pak sekitar 500-900 ribu. Jadi, sebelum bapak beliin, baiknya diskusi sama istri bapak dulu.

Baca ini mumpung lewat: Cara Ngadepin Istri Hamil yang Emosi Tiap Liat Muka Bapak

Bra menyusui

Bra-menyusui

(Foto: Wacoal.co.id)

Biar istri bapak kagak ribet waktu mau pumping atau nyusuin si dede. Modelnya biasanya ada dua, yang kelepas bagian atas atau depannya. Jadi, mending tanyain dulu istri bapak sebelum bapak beliin. Soalnya ada yang ga nyaman pakai salah satunya. Salah-salah bapak malah diambekin seharian gegara salah beli. Harganya sendiri mulai dari 50-250 ribu, pak.

Apron menyusui

apron-menyusui

(Foto: Baby Loop)

Biar istri bapak bisa nyusuin si dede dimana aja, pak. Terutama kalau bapak sama istri lagi jalan-jalan. Belinya yang bagusan juga gak kenapa-napa, pak. Pilih yang bahannya alus dan adem waktu dipake biar si dede sama istri bapak kagak gerah. Modelnya ada yang multi fungsi bisa buat selimut sama penutup stroller juga. Harganya kisaran 60-330 ribu juga ada pak.

Tips 1 menit: Gimana Cara Bapak Menangani Kehamilan Istri di Luar Rencana

Daster atau pakaian busui friendly

daster-busui

(Foto: Barboura Indonesia)

Wajib punya ini pak biar enak waktu si dede pengen minum ASI, gak repot urusan pakaian. Kagak cuma daster aja, pakaian yang buat dipake istri bapak jalan-jalan atau aktivitas di luar juga penting punya yang busui friendly. Jadi, misal ASI istri bapak penuh, atau si dede tiba-tiba haus kagak bikin ribet. Harganya macem-macem ada yang 45-250 ribu.

Cooler bag ASI

cooler-bag

(Foto: Camberus)

Fungsi utamanya buat bawa ASI sama seperangkat alat pumpingnya. Jadi, tas ini bisa buat nahan dingin dibantu pakai ice gel, pak. Wajib punya buat istri bapak yang kerja atau sering aktivitas di luar rumah. Jadi, kalau lagi di kantor, atau ASI-nya penuh bisa praktis pumping. Beli yang kualitasnya cakep pak biar awet dan tahan lama dinginnya. Harganya ada yang dari 150-250 ribu juga kok.

Baca bentar pak: 5 Alasan Mengapa Bapak2 Perlu Belajar Basic Ilmu Kedokteran

ASI booster 

ASI booster

(Foto: Mama’s Choice)

Nah sekarang dari segi nutrisi ibunya, pak. Perlu bapak tunjang dengan suplemen biar produksi ASI-nya melimpah dan berkualitas. Jadi si dede bisa dapet ASI cukup dan bergizi tinggi. Suplemen begini juga sifatnya cocok-cocokan. Kebanyakan mengandung daun kelor, daun katuk sama ikan gabus. Pastiin belinya yang udah halal dan BPOM ya, pak. Harganya sekitaran 65-150 ribu, pak.

Dengan bapak support penuh istri dengan nyediain produk-produk tadi, tentu istri jadi makin sayang juga sama bapak karena bukan cuma mikirin anak doang tapi kenyamanan istri juga.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
73

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait