Sisi Positif dari Jatuh Cinta Menurut Pengalaman Mas Jamal Robot

Bacaan 3 menit

Pada hakikatnya semua orang akan mengalami perasaan jatuh cinta. Perasaan kompleks ini mempunyai banyak bentuk, tidak selalu mudah, dan definisinya bisa berubah-ubah seiring waktu. Kadang cinta juga membuat kita tidak dapat berpikir secara jernih. Sebagai seseorang yang baru aja mengalami rasa yang kompleks ini, saya mau menyampaikan sisi positif dari jatuh cinta berdasarkan pengalaman saya.

Bikin kita memerhatikan dan merawat diri sendiri

Jadi suatu ketika saya punya cem-ceman, nah kedemenan saya ini punya sense of fashion yang bagus. Sedangkan saya kalo berpakaian yang dipikiran saya “yang penting keliatan rapi dah”. Nah, tapi itu rapi menurut saya. Sebagai gambaran saya biasa dateng kerja pake celana jeans dan kaos polos kalo engga kaos wibu. Nah, semakin kesini saya jadi mikir, apa yang saya pikir rapi belom tentu orang ngeliatnya rapi. Dan bener aja, ketika saya nanya temen-temen saya, cara berpakaian saya ternyata kureng (dalam sisi styling). Dari sini saya jadi belajar berpakaian dengan baik dan nyari-nyari tau bagaimana mempadupadankan antara satu wardrobe dengan wardrobe lainnya. Walaupun niat awalnya hanya untuk bikin impresi yang bagus ke cem-ceman saya, seenggaknya kalo dia ga tertarik pun saya tetap terlihat rapi dan keren.

Menginspirasi dan memotivasi secara tidak langsung

Cem-ceman saya ini kalo saya liat dia sangat cheerful dan punya bright personality. Kalo ngeliat dia senyum atau denger dia ketawa tuh bawaannya pengen ikut senyum dan ketawa. Nular banget. Beda banget sama saya yang kalo lagi serius mukanya kek gorila bete. Disini saya jadi terinspirasi sama dia, saya jadi belajar senyum, murah senyum. Cem-ceman saya ini juga orangnya baik ke orang lain, sangat perhatian. Ini makin memotivasi saya biar jadi pribadi yang lebih baik.

Bikin saya lebih deket ama keluarga

Saya bukannya kagak deket ama keluarga, cuman karena pekerjaan dan saya juga ngambil side-job, yang kadang bikin waktu akhir pekan saya kepake buat ngerjain kerjaan sampingan. Saya jadi jarang ngabisin waktu sama keluarga. Lah terus apa hubungannya sama cem-ceman? Saya sering banget liat dia ngepost bareng keluarga. Abis banget ngeliat itu, saya jadi lebih deket sama keluarga. Menghabiskan banyak waktu akhir pekan sama orang tua dan saudara-saudara saya. Hari biasa pun saya ngabisin banyak waktu buat mereka, kek sarapan bareng, nganterin adek sekolah, ngajak kakak saya jajan GoFood dan lainnya. Dan ternyata deket dengan keluarga ini bikin saya bahagia.

Bikin saya berusaha membuang kebiasaan buruk

Saya demen banget begadang, baik itu karena urusan pekerjaan atau sekedar main game online sama temen-temen discord saya. Saya tau banget ini buruk bagi saya, tapi namanya bocah angop ya, masih aja dilakuin ckckck. Kebiasaan buruk ini saya berusaha buang ketika ngeliat cem-ceman yang berangkat kerja dan sampe kantor paling pagi. Terdengar biasa, tapi mengingat dia rumahnya jauuuuhhh banget dari kantornya, ini menginspirasi saya juga. Kalo biasa saya berangkat dari rumah dan sampe kantor pas banget jam masuk kerja, sekarang saya jadi dateng lebih pagi, lebih semangat, pokoknya beda banget dah sama saya yang biasanya.

Itulah beberapa sisi positif dari jatuh cinta menurut pengalaman saya. Cinta itu bisa jadi motivator, mengubah kita menjadi pribadi yang lebih baik. Kalo ternyata dia kaga mau sama Mas Jamal gimana? Ya gapapa dong, kalopun bukan dia orangnya, saya bersyukur udah bisa dipertemukan di timeline kehidupan saya. Seiring berjalannya waktu juga, saya bisa mempersiapkan diri untuk bertemu orang yang tepat. Semoga artikel ini bisa menginspirasi warga, khususnya adik-adik ya!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 3 menit
Dilihat :
82

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait