Tips biar Bapak Tidak Dimarahin Istri saat Main Game

Bacaan 3 menit

Kebanyakan istri pasti ngomel-ngomel kalau lihat bapak asyik nge-game. Apalagi kalau bapak nge-game-nya dari habis subuh sampai subuh lagi.  Atau bapak mabar sama warga sekampung dan nggak pulang-pulang kayak Bang Thoyib.

Pasti istri semakin gemes dan siap-siap aja bapak bakal ditimpuk pake sandal jepit merk 'Swallow' kesayangan istri yang setia menemani kemana pun istri pergi. Yang paling horor, bapak bakal nggak dibukain pintu pas pulang kayak di tipi-tipi itu, lho.

Kalau bapak pengen lolos dari serangan sandal ibu dan tetap dapet pintu terbuka, ada baiknya bapak lakukan dulu beberapa ritual berikut ini sebelum main game. Tenang, ritual ini aman kok Pak dan tumbalnya hanya diri bapak sendiri.

Bersih-Bersih Rumah

Sebelum main game, pastikan rumah dalam kondisi bersih dan rapi ya, Pak. Mulai lah mengurangi beban istri dengan bantu beres-beres rumah, seperti nyapu, ngepel, menata barang-barang yang berantakan, ngelap kaca jendela, AC, sampai langit-langit. 

Juga jangan lupa cuci tumpukan piring yang ada di wastafel. Eits, tapi piringnya jangan dimakan lho, Pak. Nanti bapak malah dikira debus makan 'beling' (red: pecahan kaca). 

Mandiin dan Nyuapin Anak

Nggak cuman rumah aja yang perlu diberesin, Pak. Urusan merawat anak juga perlu secepatnya diberesin. Pastikan anak-anak dalam kondisi bersih, harum, dan kenyang. Biar mereka nggak rewel pas bapak nge-game nanti.

Kalo bisa beliin juga anak-anak snack kesukaan mereka. Jadi mereka bisa asyik makan snack sambil mainan. Tapi jangan beliin snack berbau micin-micin ya, Pak. Soalnya kata orang, micin itu bikin pintar. Buktinya masyarakat Jepang dan Korea konsumsi micinnya lebih tinggi daripada Indonesia, mereka malah pintar-pintar. 

Takutnya kalau anak-anak lebih pintar dari bapak, nanti pas mereka udah agak gedean dan bisa maen game, bisa-bisa ngalahin bapak deh. Kan malu ya Pak? Hihi

Nyuci dan Setrika Baju

Tumpukan cucian baju kotor yang menggunung merupakan salah satu hal yang bikin istri bad mood. Makanya sebelum bapak kena efek dari bad mood istri, mending tuntaskan dulu akar masalahnya deh, Pak.

Kalau bapak lagi punya banyak duit, bisa langsung anter aja itu cucian ke laundry. Bisa lebih praktis dan bapak bisa lebih cepet mulai nge-game-nya. Tapi kalau bapak lagi bokek, ya terpaksa bapak harus kerja keras memeras cucian. Semangat, Pak!

Siapin Makanan

Kalau bapak punya skill masak, ini bisa jadi jurus jitu untuk merayu istri biar diijinkan nge-game. Masak makanan-makanan kesukaan istri dan rasanya harus enak. Kalau nggak enak, bisa-bisa nambah masalah lagi, Pak.

Kalau bapak enggak punya skill masak, ya beli aja di luar. Walaupun perlu merogoh kocek agak dalam, tapi nggak apa-apa lah, demi 'me time' bapak yang sempurna dan penuh ketenangan.

Ajak Shopping istri

Bikin hati istri happy dulu Pak sebelum main game. Salah satunya dengan shopping nih. Wanita mana sih yang nggak suka diajak shopping

Kalau bapak nggak ada waktu buat nganter shopping ke mall, ya minimal isikan saldo e-wallet nya istri buat check out di marketplace oranye, biru, dan hijau. Dijamin istri bakal senyam-senyum bahagia.

Tunggu istri Tidur

Nah, setelah kondisi rumah aman dan nyaman. Anak-anak asyik mainan dan makan cemilan. Istri mulai terkantuk-kantuk gara-gara kekenyangan makan makanan yang bapak masakin atau beliin, ini lah saatnya bapak beraksi.

Tapi sabar dulu, Pak. Pastikan istri benar-benar tidur pulas. Tandanya istri tidur pulas: dekatkan telinga bapak ke dekat istri. Kalau sudah terdengar suara, "Ngrookkk, ngrrookk, ngrookk....", itu berarti istri sudah melayang-layang di pulau kapuk. 

Gimana Pak? Siap donk melaksanakan ritul-ritual di atas? Kalau bapak sudah melakukan semua ritual tadi, dijamin istri bakal nggak ngomel-ngomel lagi kalau bapak nge-game. Ribet amat sih cuma mau nge-game ini? Bukan ribet Pak, tapi ini menyelamatkan bapak dari terkaman singa cantik. Wkwkwkwk

Selamat mencoba!

 

 

Ditulis oleh:
Noviana Sari
Bacaan 3 menit
Dilihat :
193

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait