Tips Menjual Barang Bekas yang Masih Layak Pakai

Bacaan 2 menit

Bapak pasti punya banyak banget barang bekas yang masih layak pakai karena kebiasaan bapak yang impulsif. Saking banyaknya sampe bikin rumah bapak terasa penuh. Padahal ya beberapa barang saya yakin jarang banget bapak pake, mantep emang. Tapi tenang pak, ini saya bantuin bikin tips menjual barang bekas yang masih layak pakai. 

Pilihan Barang yang Bener-Bener Layak dan Kasih Foto Asli

Jangan barang udah jelek dan rombeng bapak kumpulin juga buat dijual, pak. Kalo udah dikumpulin barang-barangnya bapak bisa foto per kategori barangnya. Fotoin di tempat yang terang biar barangnya keliatan jelas. Kasih detail yang ter-update, jangan barang cacat bapak edit-edit gitu fotonya. Kalo barang yang wearable, bisa bapak kasih foto pas dipake biar calon pembeli bisa punya visual jelas mengenai barangnya.

Cek Harga Pasaran dan Tawarin Bonus

Jangan kasih harga kemurahan juga, karena nanti malah bikin orang ragu dan mikir keaslian barang yang bapak mau jual. Terus bapak bisa kasih bonus free ongkir kalo dia mau beli beberapa barang. Akan lebih bagus kalo dia bisa milih jasa pengiriman yang dia mau. Ribet dikit gapapa, asal sama-sama senang. Jangan lupa pilih platform yang tepat, yang emang banyak peminatnya orang beli bekas.

Kasih Review Jujur

Barang-barang bekas yang mau dijual kan pasti bapak udah tau history-nya gimana. Bapak bisa ceritain kurang dan lebihnya itu barang sama kalo bisa fungsinya biar calon pembeli makin berminat untuk beli. Akan lebih bagus kalo bapak bisa ceritain sejarahnya itu barang kenapa bapak beli, sejarah selama pake dan alasan bapak mau jual barang tersebut.

Fleksibel sama Negosiasi

Bapak juga mesti bersikap terbuka dan fleksibel untuk bernegosiasi, apalagi kalo barang itu udah bapak listing cukup lama. Ketika ada yang nego, bapak juga jangan langsung iyain. Bapak bisa ngasih counter-offer, sampe bapak puas dengan harganya. Jadinya dengan ada penyesuaian harga, barang bekas bapak bisa terjual lebih cepat. 

Niatkan Bukan Buat Cari Untung

Jadiin salah satu tujuan jual barang-barang bekas bapak itu untuk ngurangin barang-barang yang gak kepake terus bisa bikin space di rumah bapak penuh dan bikin stress karena numpuk. Selain bikin ruangan bapak lebih lowong, bapak juga niatin buat amal jariyah juga, pak. Kalo barang yang bapak jual masih berguna buat orang lain kan pastinya bikin bahagia juga.

Harapannya dengan adanya tips menjual barang bekas yang masih layak pakai ini bisa membantu bapak mengurangi barang-barang yang udah gak kepakai di rumah bapak. Kalo bapak ada tips lain, boleh banget di-share pak!

Ditulis oleh:
Jamal Robot
Bacaan 2 menit
Dilihat :
138

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait