Tips Promil buat Bapak dan Istri yang Lagi Nunggu Momongan

17 Nov 2022

Kata orang, anak tuh emang rezeki. Datangnya pasti ada waktunya masing-masing. Tapi, Bapak dan istri boleh kok berusaha buat jemput rezeki. Misalnya ikut promil atau konsumsi ramuan promil.

Nah, kali ini saya mau sharing tips dan resep ramuan promil yang bisa Bapak sama istri coba di rumah. Ramuan ini saya ikutin dari pasangan yang udah nungguin malaikat kecilnya selama 4 tahun lebih.

Kali aja bisa bantu Bapak dan istri yang lagi ngejalanin promil juga.

 

1. Niatkan untuk Hidup Sehat

Sebelum memulai promil atau konsumsi ramuan promil, niatin dulu buat ngejalanin hidup sehat. Karena sebagian besar promil dan ramuannya emang berasal dari bahan2 alami yang bisa bantu Bapak dan istri jadi lebih sehat. Nah, kehamilannya itu sendiri sebenernya bonus.

Dengan mindset ini, Bapak dan istri jadi lebih ringan ngejalanin programnya. Jadi gak keburu-buru buat cepet hamil atau cepet garis dua. Dengan begitu, Bapak dan istri juga bakal lebih terjaga dari tekanan mental dan pikiran negatif lainnya.

 

2. Usahakan Tidur di Bawah Pukul 12 Malam

Pak, begadang itu bakal ngaruh ke kualitas sperma. Kalau sering begadang, kualitasnya juga bakal turun dan jadi kurang bagus. Karena kualitasnya gak bagus jadi gak bisa menembus sampai ke rahim istri.

Makanya Bapak membutuhkan sperma yang high quality salah satu cara memproduksinya dengan tidur sebelum jam 12 malam.

 

3. Kurangi Mengonsumsi Makanan Berminyak, Bertepung, dan Micin

Supaya gak ada gangguan pada ovulasi atau kualitas sperma bagus, Bapak sama istri perlu menjalani hidup sehat. Salah satunya dengan mengurangi makanan yang banyak micin, minyak, sama tepung.

Jadi, kurang-kurangin Pak konsumsi mie instan, gorengan Bapak Haji, pizza, tahu bulat, batagor Mang Dayat, dan saudara2nya. Iya, saya tau kalo itu enak bener. Apalagi kalo malem2, dingin, pas begadang, beuuuhhh.... tidur Pak! Apan gak boleh begadang katanya.

 

4. Minum Ramuan Promil Secara Rutin

Biar makin mantap, Bapak sama istri bisa coba konsumsi ramuan promil. Iya, Bapak juga ikutan konsumsi, gak cuma istri doang. Kalo bisa, konsumsinya pagi2 sebelum sarapan, Pak. 

Bahan dan cara bikinnya gampang aja, sini saya kasih tau:

Pertama, Bapak siapin air anget 150 mL di gelas. Trus tambahin 2 sendok makan sari lemon atau 2 jeruk peras. Trus masukin garam himalaya secukupnya dan aduk. Tambahin juga chia seed secukupnya sama madu 2 sendok makan. Aduk sampe rata, udah. Siap diminum deh.

Biar makin oke, Bapak juga bisa tambahin konsumsi 1 kapsul minyak zaitun tiap pagi dan 1 kapsul habbatussauda tiap malem.

 

5. Rutin Berolahraga

Ini bisa mulai dari olah raga ringan aja. Kaya jalan2 keliling komplek, jogging, atau sepedahan. Tapi pulangnya jangan beli telor gulung sama gorengan kebanyakan, ya Pak. Apan kita lagi ngurangin mecin, minyak, sama tepung.

Kalo udah biasa olah raga, Bapak bisa tambahin lagi sama olah raga yang agak berat. Kaya panahan atau ke gym. Tapi kalau Bapak sama istri gak punya banyak waktu, bisa juga workout pake aplikasi di rumah. Senyamannya aja, Pak.

 

6. Perhatikan Masa Subur

Ini penting, Pak. Biar peluang hamilnya besar, Bapak sama istri mesti cari timing yang pas sesuai masa subur istri. Cara tahu masa subur juga gampang bener. Ada banyak aplikasi yang bisa diunduh di henpon, Pak. Tanya aja sama istri, dia sukanya pake aplikasi yang mana. 

 

7. Berada di Power Zone

Terakhir, usahakan getaran hati Bapak dan istri selalu ada di Power Zone. Apa tuh power zone?

Simpelnya, Bapak dan istri perlu selalu merasa tenang, pasrah, kalem, dan santai. Jangan lupa juga untuk berusaha ikhlas sepenuhnya dengan apapun hasil promil yang didapat.

 

Bapak sama istri bisa coba buat ngelakuin promil ini konsisten selama setahun. Kalau udah setahun dan masih gak ada hasil, Bapak sama istri bisa coba lagi untuk konsultasi ke dokter spesialis.

quote

Nungguin kehadiran anak emang bikin galau, Pak. Tapi jangan lupa kalau Bapak dan istri saling mencintai dan bahagia bersama.

Ditulis oleh:
Runa Aviena
17 Nov 2022
Dilihat :
38

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait