Nonton FIFA Matchday Indonesia Juni Nanti Perlu Perhatiin Hal-Hal Ini

Bacaan 3 menit

Siapa yang udah punya rencana buat nonton FIFA Matchday Indonesia di bulan Juni nanti? Kalo emang udah punya rencana, baiknya perhatiin hal-hal berikut buat persiapan.

Bisa dibaca juga nih pak: Rekomendasi Kaos Polos Pria Premium buat Dipakai Setiap Hari

Tentuin mau duduk di kategori mana

Karena matchday ini bakal berlangsung di GBK, ada empat kategori seatplan yang udah disediain. Tentu harganya juga sesuai dengan tingkat kenyamanan dan kebutuhan penontonnya. Kategori tersebut terdiri dari, VIP yang biasanya diisi sama public figure dan beberapa kalangan kelas atas, biasanya orang yang pengen nonton pertandingan dengan santai pilih kategori ini walopun pandangannya ketutup bench sama pintu tunnel, kategori ini tetep diminati karena gak terlalu bising sama teriakan supporter. Kedua ada kategori CAT 1 di samping VIP, ini juga jadi salah satu pilihan kalo mau nonton santai tapi dengan harga yang lebih murah dikit, udah gitu juga pandangan ke lapangan lebih jelas dan gak begitu jauh. Ketiga ada CAT 2, posisinya ada di belakang gawang yang biasanya supporter-supporter yang bawa bendera dan atribut lain pada kumpul di sini. Keempat ada CAT 4 yaitu tribun atas yang punya harga paling murah, kalo di posisi ini pandangan lebih luas ke segala arah.

Datang 2 jam lebih awal

Karena antusiasme penonton bola ini banyak bener dan udah pasti bakal macet di jalanan sampe ke venue pertandingan nanti, lebih baik berangkat dari rumah 3 jam lebih awal. Tapi kalo ngeliat pengalaman orang-orang ada baiknya buat nyampe venue 2 jam sebelum kick off. Soalnya ini buat antisipasi antrian masuk venue juga karena pintu yang disediain kecil sedangkan penonton yang dateng buanyak banget. Gak mau kan pas pertandingan mulai, kita masih ngantri buat masuk. Selain itu juga buat antisipasi kalo tiket yang udah kita beli double sama punya orang lain, nanti kalo orang lain yang beli di calo masuk lebih dulu, kita yang gak bisa masuk. Amsyong dah.

Siapin tiket online yang udah dibeli sebelum sampe venue

Ini salah satu hal kecil tapi sering banget kelewat. Tiket online yang udah dibeli kalo bisa di download dari jauh-jauh hari atau minimal sebelum sampe ke venue, soalnya di sana pasti bakal susah sinyal karena rebutan sama puluhan ribu orang yang dateng barengan. Nah daripada gagal masuk venue gara-gara tiket online yang gak ke download mending dari jauh-jauh hari siapin itu tiket, jadi tinggal scan aja pas sampe di venue nanti.

Coba baca ini dik: Tips biar Mental Adik-Adik Gen Z Makin Kuat di Tengah Gempuran Kehidupan

Seat number hanyalah formalitas

Gak usah kaget kalo udah masuk venue terus ngeliat nomor tempat duduk kita udah diisi sama orang lain, soalnya ini udah jadi kebiasaan jelek penonton-penonton bola di Indonesia. Bisa diantisipasi dengan dateng lebih awal misal 2 jam sebelum pertandingan udah masuk venue biar kursi bisa diamanin, tapi kalo udah keduluan orang, isi aja yang kosong. Jadi gak usah kaget apalagi buat yang baru pertama kali nonton langsung FIFA Matchday Indonesia ini.

Tidak diperbolehkan buat bawa makanan atau minuman ke dalem venue

Kalo dulu mungkin agak tersiksa ya karena tenant di sekitar venue dikit bener dan jauh jaraknya jadi susah buat makan atau minum sebelum masuk venue. Tapi karena sekarang udah lebih banyak tenant di sekitar venue, jadi lebih mudah buat isi perut sebelum masuk ke venue walopun tetep gak boleh bawa minuman pas udah dalem venue.

Saran saya kalo mau nonton sama keluarga mending hindarin kategori 2 Utara sama Selatan, soalnya  biasanya kategori ini seringnya diisi sama supporter garis keras yang isinya bakal teriak-teriak, gendang gedebruk genjrong. Jadi lebih baik pilih kategori lain selain itu kategori. Kenyamanan dan keselamatan lebih utama ya pak.

Baca ini juga pak: Makanan-Makanan yang Perlu Dihindari Kalau Punya Penyakit Asam Urat

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 3 menit
Dilihat :
467

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait