Alasan Berhenti Kerja yang Tidak Bisa Ditolak HRD

Bacaan 2 menit

Udah lama kerja di kantor yang sekarang pasti rasanya bakal berat dan susah buat resign-nya. Bisa karena diri sendiri yang belum bisa terbiasa kerja di kantor lain dengan suasana yang berbeda atau karena HRD yang belum juga kasih approve buat adik berhenti kerja di kantor tersebut. Kalo karena HRD yang emang sulit kasih approve, mungkin beberapa alasan berhenti kerja ini bakal susah ditolak HRD nih.

Baca juga: Hal-Hal yang Bikin Adik Gak Napa Harus Resign dari Pekerjaan yang Sekarang

Sakit yang terus menerus

Kita pasti pengennya badan dan pikiran sehat-sehat terus. Tapi yang namanya penyakit gak ada yang tau dateng dan perginya kapan. Kalo penyakit tersebut bakal sulit disembuhin dan butuh waktu yang cukup panjang adik bisa jadikan alesan sakit tersebut untuk berhenti kerja. Yang kayak gini pasti HRD ngerti apalagi kalo penyakit adik bisa ganggu performa dan perkembangan kantor.

Perubahan karir

Adik mungkin udah bertahun-tahun ada di kantor yang sekarang sampe setiap staff yang ada disana sangat mengenal siapa adik. Tapi dalam perjalanannya adik mungkin merasa passion yang selama ini dicari bukan pada karir yang saat ini di jalani, makanya adik memutuskan untuk pindah karir. Ini bisa jadi alasan kuat yang bisa adik sampein ke HRD. Misal adik ingin mengubah karir adik dari seorang IT menjadi wirausahawan keripik kentang, nah adik bisa jelasin ke HRD alasan tersebut. Biasanya kalo perubahan karir kayak gini, HRD udah gak bisa ngapa-ngapain lagi.

Pindah tempat tinggal

Alasan lainnya yang udah pasti gak bakal bisa ditolak sama HRD adalah adik pindah domisili. Misal adik tinggal di Jakarta dengan kantor yang gak jauh dari rumah adik tersebut tapi ternyata adik harus pindah rumah ke daerah Surabaya, gak mungkin adik bolak balik Surabaya-Jakarta kan buat pergi ke kantor. Makanya alasan ini jarang ditolak sama HRD, kecuali kalo kantor adik mau beliin tempat tinggal buat adik di sekitaran kantor, pikir ulang dik. Hahahaha.

Baca sekarang: Hal-Hal yang Mesti Ada di Rumah Untuk Keadaan Genting

Keadaan kantor yang gak stabil

Adik tau kalo keadaan kantor lagi gak baik-baik aja, gak ada pemasukkan sama sekali, adik gak tau mau ngerjain apa karena emang gak ada kerjaan yang dikasih, dan adik terancam di PHK, mending adik buru-buru cari backup tempat kerja yang lain dan bilang dengan jujur ke HRD kantor adik saat ini. Biasanya kalo urusannya udah kayak begini, HRD juga udah gak punya alesan buat nahan-nahan adik buat terus ada di perusahaannya tersebut.

Mau apa pun alesannya, usahain buat menyampaikannya secara baik-baik ya. Biar silaturahmi gak keputus, kali aja ada rejeki lain yang dateng dari orang-orang kantor lama adik tersebut.

Penting juga nih: Dokumen-Dokumen yang Harus Diurus Kalo Bapak Udah Resign

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 2 menit
Dilihat :
26

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait