Rekomendasi Raket buat Bapak yang Baru Mulai Main Badminton

Bacaan 3 menit

Lagi semanget-semangetnya olahraga harus didukung juga sama peralatannya biar olahraga yang baru bapak tekuni makin semangat buat dilakuin. Kalo bapak baru mau mulai main badminton, ini ada beberapa rekomendasi raket yang cocok buat pemula.

Felet Zestful 10.2

(Foto: Felet)

Raket murah performa mewah ini dibandrol dengan harga Rp380.000. Tipenya all rounder jadi emang bener-bener friendly buat bapak yang belum ngerti banget tipe mainnya mau gimana. Karakter raketnya even balance dengan shaft yang cenderung fleksibel dan bikin nyaman di tangan. Bahannya sendiri dari carbon graphite yang beratnya sekitar 90-an gram kalo udah kepasang senar. Buat speed atau power semua dapet.

Baca yang ini juga deh warga: Cara Merawat Pisau biar Tetap Tajam dan Gak Cepet Karatan

Hi-Qua Challengerr Z77

(Foto: blibli.com)

Raket lokal yang affordable dengan kisaran harga Rp315.000 ini cocok buat pemula kayak bapak. Karakter raket ini gampang banget diadaptasi. Balance point-nya 290-305, head heavy tapi all rounder, buat segala kondisi offensive-defensive mumpuni. Frame-nya hexagon shape dan beratnya 80an gram. Power smash-nya ngisi, soalnya yang Z77 ini tipe shaft-nya medium dan tersedia banyak pilihan, sampai yang stiff banget juga ada.

Yonex Voltric Lite 35i

(Foto: Amazon.in)

Harganya sendiri dikisaran Rp429.000 tapi cocok buat bapak yang baru terjun tepok bulu dan tangannya masih suka sakit atau takut kecetit, soalnya raket ini termasuk ringan. Bobotnya cuma sekitar 80 gram aja (5U). Karakter raketnya head heavy (balance point 300mm) dan shaft-nya hi-flexible, pas sekali buat main di depan karena punya kontrol yang ciamik.

 

Li-Ning Turbo Charging Z Boost

(Foto: Li-Ning Studio)

Bukan seri baru tapi bisa dibilang raket ini highend killer, harganya masih ratusan tapi rasanya jutaan yaitu di harga Rp700.000. Karakter raketnya head heavy jadi power-nya nampol. Tapi tenang, buat main speed masih cukup gesit. Berat kosongannya 83 gram (4U) dan senarnya bisa ditarik sampai 30 lbs. Shaft-nya juga termasuk fleksibel jadi ngebantu power.

Victor Thruster K 220H

(Foto: VICTOR Indonesia)

Dengan harga Rp872.000 bapak udah bisa dapet raket seri "power" dari Victor yang solid bener rasanya. terutama buat bapak pemula yang udah mulai upgrade skill tipis-tipis. Beratnya 80an gram (4U), dan tarikannya bisa sampai 35 lbs. Nyaring sekali suaranya, buat nge-smash, power-nya manteb bener. Walopun agresif, tapi buat defense atau main kontrol kaga kedodoran, pak. Bisa diadu sama harga yang di atasnya.

Udah baca ini pak: Wajar Gak Sih, di Usia Saya yang 30 Tahun Ini Justru Makin Merasa Kesepian?

Mizuno JPX 10.3

(Foto: Mizuno Badminton Asia)

Raket mid-end yang laris di pasaran. Harganya kisaran Rp 1,5 juta gak murah tapi worth buat dibeli. Cocok buat pemula yang udah rutin latihan atau bapak yang tenaganya gede. Raket head heavy ini karakternya ngajak buat nyerang ugal dan powerfull. Soalnya feel shaft-nya cenderung kaku, pak. Materialnya ciamik, pake Japan high modulus graphite (HMG) T46. Raket model begini maknyus sekali buat bapak yang sering jadi pemain belakang.

Pilih deh pak mau beli yang mana sesuai budget dan kebutuhan. Kalo mau rutin olahraga gak usah tanggung-tanggung deh.

Ditulis oleh:
Atun Gorgom
Bacaan 3 menit
Dilihat :
115

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait